Upgrade Window 11 Gratis untuk Pengguna Windows 7 dan 8.1

Microsoft sejauh ini memberikan akses pemakai Windows 7 dan 8.1 untuk meng-upgrade atau meningkatkan sistem operasinya ke Windows 10 dengan gratis.

Perkiraan dengan keluarnya Windows 11 juga, peluang nampaknya Microsoft akan melakukan hal sama.

Versi OS yang nyaris final yang bocoran mengenai Windows 11 telah tersebar pekan kemarin, tetapi tetap dibedah oleh beberapa pemakai Microsoft.

BACA JUGA  Aplikasi Edit Foto Instagram Modern Gratis

XDA-Developers sudah melihat kunci komposisi Windows 11 yang memperlihatkan jika pemakai Windows 7 dan Windows 8.1 segera dapat meningkatkan ke OS baru dengan gratis.

Seperti diambil dari On MSFT, Jumat 18 Juni 2021, Microsoft awalnya memberikan waktu setahun ke pemakai Windows 7 dan 8.1 untuk meningkatkan ke Windows 10 dengan gratis.

Tapi, perusahaan sebetulnya tak pernah menutup celah . Kemungkinan kebutuhan terbaik perusahaan untuk memperoleh sebanyak-banyaknya pemakai Windows versi lama untuk meningkatkan ke terkini OS terkini supaya mereka masih tetap aman.

BACA JUGA  7 Aplikasi Unfollow Instagram di Android

Ini merupakan hal yang baik untuk pengembang program yang bisa mencapai lebih banyak jangkauan pemakai lewat Microsoft Toko, dan Windows 11 diharap bawa peralihan besar pada etalase digital Microsoft.

Menurut Microsoft, saat ini ada lebih dari 1,3 miliar piranti aktif yang jalankan Windows 10. Tetapi, berdasarkan data terkini dari Statista, Windows 7, 8, dan 8.1 masih mempunyai market share kombinasi sejumlah 20,7 % pada Maret 2021, yang cukup berarti.

BACA JUGA  Rekomendasi 7 Aplikasi Jualan Online yang Sangat Mudah

Windows 7 capai akhir support yang diperpanjang pada Januari 2020, tapi perusahaan yang ingin masih tetap memakai OS dengan aman masih bisa membayar Microsoft untuk patch keamanan.

Sesudah peluncuran Windows 10 di tahun 2015, Microsoft harus bermasalah dengan beberapa FUD sekitar telemetri, peraturan “Windows as a Servis” yang baru, dan “iklan” yang kurang lebih mengusik untuk service Microsoft.

BACA JUGA  Pasar Intel Dipresiksi Anjlok Oleh Apple Silicon

Launching Windows 11 semestinya memberikan perusahaan peluang lain untuk memberikan keyakinan Windows 7 dan 8.1 diehards untuk meng-upgrade, walau Windows 11 kemungkinan lebih sebagai evolusi Windows 10 dibanding revolusi komplet.

Tentu saja akan ditunggu, Microsoft dengan cara resmi umumkan Windows 11 pekan kedepan pada 24 Juni 2021.

Sebelumnya telah dikabarkan, tangkapan monitor pertama Windows 11 pada bocoran itu. Jika, salah satu dari gambar mengutarakan design Taskbar yang di inspirasi Windows 10X dengan icon di tengah-tengah.

BACA JUGA  3 Aplikasi Kredit HP Terbaik

Kemudian Start Menu mengambang dengan program yang dipasangkan tapi tidak ada Live Tiles. Ubin animasi sudah ada semenjak Windows 8 di-launching nyaris sepuluh tahun lalu, tapi kelihatannya Microsoft siap untuk mengawali awalan yang baru dengan Windows 11.

Gambar ke-2 memperlihatkan sisi “Mengenai” dari program pengaturan mengutarakan jika apa yang kami saksikan di Windows 11 Pro build 21996.1. yang menurut Windows Central Zac Bowden ialah “pembangunan OS yang nyaris final.”

BACA JUGA  Langkah Untuk Buka Aplikasi Android Yang Terkunci

Ke-2 gambar yang bocor ini tidak mengungkapkan banyak mengenai OS, tapi kemiripan dengan Windows 10X cukup terang.

Microsoft belakangan ini umumkan jika mereka sudah membatalkan OS baru untuk memusatkan usahanya pada Windows 10.

Walau Microsoft menjelaskan, tehnologi Windows 10X bisa bermanfaat dalam semakin banyak langkah dan layani semakin banyak konsumen setia dibanding yang kami pikirkan.

BACA JUGA  Langkah Memangkas Video Tanpa Program Di Android

Awalnya, isu mengenai muka baru Windows 11 pertama kalinya tersebar melalui dua screenshot yang diupload di komunitas Baidu ramai di internet. Selang beberapa saat, wartawan The Verge Tom Warren sukses mendapati semakin banyak info mengenai Windows 11.

Salah satunya peralihan paling besar yang dapat disaksikan di Windows 11 ialah formasi taskbar-nya di mana tombol Start dan icon program ditaruh pada bagian tengah taskbar. Tetapi status tombol Start dan icon ini dapat dipindah ke samping kiri monitor.

BACA JUGA  Kenapa Pinjol Dapat Tahu Nomor Telpon Rekan Sang Peminjam Uang?

Tidak ada nama Windows 8 di sana. Peluang pemakai Windows 8 perlu mengupdate sistem operasinya terlebih dulu ke Windows 8.1 saat sebelum dapat naik ke Windows 11.

Leave a Reply

Your email address will not be published.