Live Audio Rooms Facebook Saingi Clubhouse

Facebook telah tesmi mengeluarkan Live Audio Rooms, feature baru kompetitor layanan Clubhouse. Tetapi layanan Live Audio Rooms sekarang ini baru ada untuk pemakai Facebook di Amerika Serikat (AS).

Live Audio Rooms sendiri sebuah feature yang memungkinkan pemakai agar bisa membuat ruang percakapan audio virtual untuk berkomunikasi. Lewat feature ini, pemakai Facebook bisa juga ajak beberapa orang tertentu untuk terlibat percakapan dalam komunitas itu.

BACA JUGA  Langkah Menghapus Aplikasi di PC Netbook Sampai Bersih

Peluncuran Live Audio Rooms mengidentifikasi kesungguhan pemakaian audio dengan cara sosial oleh Facebook. Raksasa sosial media ini benar-benar gemar menarik pembuat content supaya isi dan memeriahkan content di Live Audio Rooms. Perusahaan menjelaskan sudah berpartner dengan figur warga termasuk musisi, wartawan, dan olahragawan dalam peluncuran Live Audio Rooms.

Live Audio Rooms benar-benar mempunyai potensi menandingi keberhasilan Clubhouse. Dikutip Reuters (21/6), Facebook menjelaskan ingin menjadikan audio sebagai media kelas satu di platform-nya.

BACA JUGA  Facebook Keluarkan Layanan Bulletin

Di lain sisi, banyak beberapa perusahaan yang sudah mengeluarkan produk seperti Live Audio Rooms punya Facebook, diantaranya seperti Twitter dan Discord. Saat itu, perusahaan seperti Slack, LinkedIn, dan Reddit sekarang ini sedang kerjakan produk sama.

Pertanda kedatangan Live Audio Rooms sendiri telah terendus semenjak awalnya tahun 2021 kemarin. Sekarang, feature baru itu telah digelontorkan untuk pemakai Android dan iOS di daerah AS.

BACA JUGA  Window 11 Bakal Hadir, Kapan Rilisnya?

Facebook ikut menyuguhkan sistem donasi untuk memberikan dukungan host alias content kreator di Live Audio Rooms, seperti di flatform streaming games Twitch.

Penonton bisa membeli mata uang khusus namanya “Stars” untuk diberikan kepada content kreator yang mereka gemari.

Dengan menyumbang Stars, pemirsa berpeluang untuk dipropagandakan ke “baris depan” (front row). Baris depan ialah sebuah sisi khusus ditujukan untuk penonton yang teratur mengirim Stars.

BACA JUGA  10 Aplikasi Booking Hotel Murah dan Gampang

Pemirsa yang masuk ke barisan khusus ini akan disorot, hingga mereka bisa dengan lebih gampang dikenal oleh host.

Facebook melakukan tindakan lebih selective dalam mengeluarkan Live Audio Rooms. Semenjak awalnya, cuman jejeran public figure dan content inisiator yang terkonfirmasi di AS saja yang bisa berperan serta sebagai content kreator di Live Audio Rooms.

BACA JUGA  Upgrade Window 11 Gratis untuk Pengguna Windows 7 dan 8.1

Maknanya, tidak sembarangan pemakai bisa membuat suatu ruangan percakapan virtual di feature baru ini. Beberapa dari mereka termasuk D Smoke, Kehlani, Reggie Watts,

Public figure bisa mengundang rekan, followers, public figure yang lain terverifikkasi, atau pendengar yang ada di ruangan obrolannya menjadi pembicara.

Host bisa mengundang pembicara lebih dulu, ataupun waktu pembicaraan berjalan. Live Audio Rooms dapat memuat sampai 50 pembicara, dan tidak ada batas jumlah pendengar.

BACA JUGA  Begini Cara Mengunci Aplikasi di Iphone Kamu

Kedatangan feature Live Audio Rooms sendiri kelihatannya penting untuk Facebook. Ini bisa disaksikan dari status Live Audio Rooms, yang ditempatkan di atas kolom umpan informasi (News Feed).

Untuk menambahkan reputasi Live Audio Rooms, Facebook merencanakan untuk bawa feature ini ke group Facebook. Dengan begitu, pemakai Facebook bisa dengan lebih gampang terhubung feature Live Audio Rooms.

BACA JUGA  Cara Hapus Aplikasi Bawaan di Android

Bersamaan dengan kedatangan Live Audio Rooms, Facebook ikut mendatangkan service Podcast, seperti digabungkan dari Phone Tempat.

Podcast sekarang ini baru ada untuk pemakai Facebook di AS saja. Pemakai bisa dengarkan podcast lewat sebuah mini player.

Ini memungkinkannya pemakai untuk dapat dengarkan podcast sekalian terhubung beberapa program lain secara bertepatan, atau mungkin dengan monitor handphone dimatikan.

BACA JUGA  Langkah Mematikan Avast Sementara Dengan Gampang,Yok Kita Coba?

Awalnya, Twitter sudah mengeluarkan Spaces yang dituruti dengan Spotify yang menggelindingkan Greenroom.

Walau begitu, Live Audio Rooms akan jadi rintangan tertentu untuk Facebook. Karena, Facebook yang banyak dinilai saat tangani content memiliki masalah di semua produknya, akan hadapi rintangan untuk mengatur memoderasi tayangan audio langsung dan rekaman banyak pemakai.

Sekarang ini, Facebook sedang kerjakan project dengan Spotify untuk share dan dengarkan musik.

BACA JUGA  Aplikasi Untuk Membuat Poster Terbaik 2021

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *