Samsung Luncurkan Monitor Gaming Odyssey 2021

Samsung barusan mengumumkan keluarga monitor gaming Odyssey bikinan mereka akan kehadiran anggota baru pada 2021 ini, dan siap mengunjungi gamer di beberapa negara di dunia. Feature khusus pada monitor itu nampaknya adalah panel datar, berlainan dengan panel melengkung yang di-launching pada seri 2020 lalu.

Diambil GSM Arena, Senin, 21 Juni 2021, seri baru ini tampilkan tiga mode yaitu G70A, G50A, dan G30A. Mode G70A ialah mode paling atas dengan panel IPS memiliki ukuran 28 inch, 3840×2160 yang mempunyai refresh rate maksimal 144Hz.

BACA JUGA  Youtube Umumkan Pemakai iOS Rasakan Feature PiP

Panel mempunyai kecemerlangan pucuk 400 nits, dengan kecemerlangan ciri khas 300 nits dan memberikan dukungan standard VESA DisplayHDR 400. G70A diperlengkapi support AMD FreeSync Premium Pro dan bersertifikasi Cocok dengan Nvidia G-SYNC.

Untuk memberikan dukungan gabungan resolusi tinggi dan refresh rate tinggi, G70A datang dengan 1 port DisplayPort 1.4 dan port HDMI 2.1 double. Port HDMI 2.1 memungkinkan menyambungkan konsol angkatan terkini, seperti PlayStation 5 dan Xbox Seri X, yang memerlukan HDMI 2.1 untuk output 4K 120Hz mereka.

BACA JUGA  Internet Explorer Dihapus dari Window 11

Lineup monitor gaming Odyssey ini mampu datangkan grafis yang paling riil, tingkat tanggapan semakin tinggi, ergonomis, dan intuitif. Datang sebagai seri terbaru Odyssey 2021, Samsung mengklaim ke-3 nya sanggup datangkan kualitas gambar yang mengagumkan dengan design modern. Untuk menampung penampilan grafis yang berbeda secara cepat, pixel di monitor berbeda dengan tanggapan instant dan perform yang cepat.

BACA JUGA  Apple Bakal Rilis Ipad Layar OLED 2022?

Berlainan dari seri monitor gaming yang lain, Odyssey 2021 menunjukkan design ergonomis, dudukan monitor yang bisa diganti tempatnya, dapat dimiringkan dan diputar, dan tingginya dapat disamakan. Ke-3 monitor datang dalam warna hitam yang serupa dan mempunyai dudukan yang bisa disamakan ketinggiannya dengan pilihan kemiringan, putar, dan pivot.

Selanjutnya ialah G50A, mode ini mempunyai panel IPS memiliki ukuran 27 inch memiliki resolusi 2560×1440 dengan mengangkat panel Quad High Definition (QHD) dengan kecepatan refresh rate 165Hz, dan response time 1ms3 dan HDR10. Mode ini memberikan dukungan HDR10 dan mempunyai kecemerlangan ciri khas 350 nits.
G50A memberikan dukungan FreeSync Premium dan bersertifikasi Cocok dengan G-SYNC. Jaringan terhitung satu DisplayPort 1.2 dan HDMI 2.0.

BACA JUGA  Ulasan Asus Zenbook Flip S UX371: Netbook dengan Paket Komplet

Baik G70A dan G50A mempunyai feature tambahan, seperti Picture-in-Picture dan Picture-by-Picture, Low Input Lag Model, Super Tempat Gaming UX, Ultrawide Games View, dan CoreSync Lighting. Ke-2 nya mempromosikan waktu tanggapan GTG 1 ms. Odyssey G7 28 Inch (G70A) diperlengkapi panel Ultra High Definition (UHD) dengan sudut pandang 178 derajat, dibarengi dengan HDR400. Monitor 4K di seri ini telah dilengkapi dengan refresh rate 144Hz dan response time 1ms2 ultra low.

BACA JUGA  Kali Ini Huawei Menghadirkan MateBook D15 Dirancang untuk penggunaan Multitasking

Paling akhir, ada G30A yang datang dalam dua ukuran, 27 inch dan 24 inch. Ke-2 nya memakai panel VA dengan resolusi 1920×1080 dan refresh rate sampai 144Hz. Tidak ada support HDR dan kecemerlangan maksimal sekitaran 250 nits.

G30A memberikan dukungan FreeSync Premium, tetapi tidak cocok dengan G-SYNC yang disertifikasi oleh Nvidia (tak berarti itu tidak berfungsi). Penyeleksian port terbatas pada satu DisplayPort 1.2 dan satu HDMI 1.4.

BACA JUGA  Berikut Ulasan Asus Vivobook Ultra 15: Pas untuk Main dan Kerja

Ke-3 monitor datang dalam warna hitam yang serupa dan mempunyai dudukan yang bisa disamakan ketinggiannya dengan pilihan kemiringan, putar, dan pivot. Samsung belum umumkan harga dan tersedianya untuk mode ini.

Hyesung Ha, Wakil Presiden Senior Visual Display Business di Samsung Elektroniks, menjelaskan: “Barisan monitor gaming Odyssey 2021 tawarkan pengalaman bermain game yang lebih impresif, bagus untuk esports player atau pemain casual sekalinya.”

BACA JUGA  Konek Dalam Mobil Oppo Ekspos MagVOOC Tandingan Apple MagSafe

Namun Samsung belum mengumumkan harga dan tersedianya untuk model ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *