Tiktok Luncurkan Fitur Jump

Bermula dari program yang awalnya dianggap remeh, Tiktok menjelma menjadi satu diantara sosial media terpopuler dipakai anak muda sekarang ini.

Secara content, peralihan besar juga terjadi di Tiktok. Dari yang awalannya cuman berisi video orang mengikuti atau membuat sebuah pergerakan dance, sekarang sosial media yang berdiri semenjak tahun 2016 itu jadi tempat orang share info, belajar dan menebarkan banyak beberapa tips menarik.

BACA JUGA  Window 11 Bakal Hadir, Kapan Rilisnya?

Peralihan isi content yang makin luas itu yang selanjutnya membuat ByteDance, sebagai developer, mendatangkan feature terbaru yang dinamakan Tiktok Jump.

Dalam halaman resminya, Tiktok umumkan jika TikTok Jump ialah langkah baru untuk kreator (pembuat content Tiktok) untuk share content yang memikat dan informatif di flatform mereka.

Dibuat oleh penyuplai pihak ke-3 , melalui Jump nanti, pembuat content dapat memasukkan link atau service mini dalam video yang dibikinnya, dengan arah memberinya info tambahan ke penonton. Baik itu berbentuk resep, tutorial olahraga, info evaluasi, pertanyaan kuis dan banyak.

BACA JUGA  12 Aplikasi Cek Ongkir di Google Play Store

Sebagai contoh, dengan Tiktok Jump, kreator yang umum membuat atau membagi content video kreativitas makanannya, dapat mengikutkan (embed) link ke program Whisk (program pihak ke-3 ) yang ada pada bagian bawah video. Di mana nanti penonton dapat menyaksikan resep olahan yang mereka bikin itu cukup hanya mengeklik link yang diberikan.

Dari segi kreator, proses memasangkan Jump ke video juga berkesan benar-benar gampang. Mereka perlu mengeklik pilihan “Add link”, lalu pilih dari daftar service pihak ke-3 yang ada. Karena Jump, kreator pada intinya tidak perlu mengandalkan trick “link in bio”, dan langsung bisa mengikutkan ‘aplikasi mini’ pada videonya.

BACA JUGA  Referensi 4 Aplikasi Webcam untuk PC Kamu

Tidak cuma Whisk, dalam pembikinan Tiktok Jump, sosial media asal dari Cina itu bekerja bersama dengan beberapa program pihak ke-3 yang lain, seperti Breathwrk, Wikipedia, Quizlet, StatMuse, dan Tabelog. Masing-masing program itu nanti dapat dipakai kreator Tiktok untuk menyertakan info, melalui link sesuai tipe video yang mereka bikin.

CEO Whisk Nick Holzherr menuturkan pembuat content TikTok nanti bukan hanya dapat memakai Whisk untuk memasukkan resep yang awalnya telah dipublikasi lewat cara online di apliaksi Whisk, tetapi bisa juga membagi resep TikTok unik kreativitas mereka sendiri yang tidak ada pada tempat lain.

BACA JUGA  Rekomendasi 7 Aplikasi Download Video di PC atau Netbook

Untuk membuat pengalaman dalam program lebih aktif dan menarik dari sebelumnya, Tiktok masih tetap akan terus meningkatkan Tiktok Jump yang ada sekarang ini.

Terhitung makin banyak menggandeng program pihak ke-3 yang lain untuk bekerja bersama memudahkan kreator dalam memberinya info tambahan di video yang mereka bikin.

Perusahaan sudah melakukan semi pengetesan pada feature ini sepanjang beberapa bulan akhir. Dan saat ini, feature dikeluarkan untuk barisan kreator tertentu. Selain itu, TikTok bukan yang pertama kali yang bisa memasangkan program lain ke platformnya. Snapchat mempunyai feature sama yang disebutkan Minis. Ini memungkinkannya pemakai untuk share dan memakai program dan game kecil dengan pemakai lain.

BACA JUGA  Langkah Menghapus Aplikasi di PC Netbook Sampai Bersih

Seperti Jump, Minis memakai HTML5, yang semestinya membuat proses pembikinan jadi relatif simpel untuk mereka yang dekat dengan pengalaman peningkatan situs. Snapchat belakangan ini menambah kekuatan untuk mengambil program secara mudah, serupa feature TikTok-esque.

Disamping itu, TikTok umumkan mereka akan buka akses program untuk pengembang yang ingin mendatangkan kisah hidupnya sendiri. Siapa saja dapat mendaftarkan, tetapi pihak perusahaan akan menilai kiriman berdasar manfaat untuk pemakai. Walau demikian, selama ini yang bisa melabuhkan Jump ke videonya baru beberapa kreator terpilih saja.

BACA JUGA  11 Aplikasi Video Call Online Gratis

Sekarang ini semua anggota Creator Fund dapat menambah Jumps ke video mereka, dan akan mengawasi perform tiap Jumps. Sebagai permulaan, ada enam variasi Jumps yang dapat dipakai kreator untuk meningkatkan content mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.