Facebook Keluarkan Layanan Bulletin

Facebook mengeluarkan layanan Bulletin yang dapat dipakai penulis untuk sumber cuan dengan mengeluarkan tulisan periodik (buletin) ke mereka yang abonemen.

Sehingga, penulis dapat menerbitkan buletin gratis atau berbayar. Buletin ini dapat dipublikasi di website atau dikirimkan ke inbox beberapa konsumen setia, selainnya pasti dapat disebarkan di Facebook.

Sekarang ini Buletin diperkembangkan di flatform terpisah dari Facebook. Anda dapat mengujungi website ini di https://www.bulletin.com/.

BACA JUGA  Di Facebook Apa Itu Unfriend, Unfollow, Blok, dan Snooze Serta Langkah Memakainya

Facebook menyebutkan tidak menarik bayaran ke beberapa penulis saat service ini baru diluncurkan. Hingga, penulis dapat mempunyai semua penghasilan dan daftar konsumen setia mereka.

Sekarang ini Buletin belum membuka registrasi untuk penulis umum. Tetapi, layanan itu telah menggandeng beberapa penulis di saat tes beta dan akan menambah penulis secara periodik, seperti disampaikan The Verge.

BACA JUGA  Kumpulkan 10 Aplikasi Edit Background Photo Terbaik 2022

Mencuplik TechCrunch, untuk abonemen Buletin tidak harus memakai account Facebook. Tetapi, Buletin memakai infrastruktur Facebook terhitung Facebook Pay untuk membayar ongkos berlangganan. Pemakai bisa juga tergabung dengan group yang khusus untuk pemakai berbayar dan ikut-ikutan live audio rooms.

Service Bulletin akan fokus pada “pendayagunaan penulis mandiri, menolong mereka mencapai audience baru dan perkuat usaha mereka,” kata Mark Zuckerberg sama seperti yang dikatakan The Verge, Rabu (30/06).

BACA JUGA  Cara Kunci Aplikasi di Window 10

Kata VP Global News Partnership Campbell Brown dan Product Manajer News, Athena Watson, dalam tayangan persnya, Rabu (30/6/2021). Melalui Bulletin, pihaknya ingin memberikan dukungan kreator-kreator ini dan menjadikan satu piranti yang telah ada dengan suatu hal yang dapat langsung memberikan dukungan penulisan dan content audio dari Podcast sampai Live Audio Rooms pada sebuah tempat.

BACA JUGA  3 Aplikasi Edit Video di HP Tanpa Watermark

Menurut CEO Facebook Mark Zuckerberg, feature ini menjadi satu diantara bagian dari visi Facebook untuk menambahkan piranti monetisasi untuk beberapa pembuat content.

Disamping itu, Facebook juga menyediakan feature analitis di Bulletin. Hal tersebut agar penulis lebih memahami audience mereka dan dapat meningkatkan langganan.

Content yang termuat di Facebook Bulletin dapat dialokasikan ke Facebook News dan Facebook Page.

BACA JUGA  Begini Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth di HP Kamu

Peluncuran layanan informasi ini jadi jawaban Facebook atas bertambahnya reputasi buletin lain seperti Substack dan buletin Revue yang barusan dibeli Twitter. Substack sendiri mengambil potongan sejumlah 10 % dari beberapa subscribers, sementara Revue ambil potongan sejumlah 5 %.

Facebook merencanakan mengeluarkan feature service podcast pada 22 Juni. Disamping itu bakal ada feature tambahan yang memungkinkannya pendengar membuat clip dari acara favorite mereka.

BACA JUGA  Jangan Install Aplikasi WhatsApp "Kawe"

Facebook mulai mengirim pernyataan lewat e-mail ke beberapa pemakainya yang bakal menambah service Podcast di Facebook. Nanti host bisa menautkan umpan RSS acara mereka ke Facebook. Selanjutnya secara automatis hasilkan posting untuk semuanya adegan baru yang bakal diedarkan kedepannya.

Dengan podcast, Facebook nampaknya memercayakan bukti jika podcaster telah memakai flatform untuk menggerakkan pembicaraan dengan pendengar mereka dan untuk mempromosikan acara.

BACA JUGA  Tampilan Window 11 Bocor, Seperti Apa?

Menerbitkan langsung ke flatform kemungkinan mempermudah mereka mencapai tujuan itu sekalian memberikan orang argumen untuk tidak pernah tinggalkan Facebook.

Mungkin saja Facebook menyaksikan kekuatan iklan podcast sebagai konsentrasi Spotify saat mengeluarkan acara terbatas dan jaringan iklannya sendiri.

Bersamaan dengan pilihan untuk membagikan acara mereka lewat Facebook, podcaster bisa putuskan apa akan aktifkan clip, yang menurut perusahaan akan dibikin oleh pendengar dan memiliki durasi sampai semenit.

BACA JUGA  Begini Cara Uninstall Aplikasi di Laptop

Clip waktu durasi pendek sudah jadi langkah khusus untuk streamer Twitch untuk share peristiwa dari streaming panjang. Sedangkan Facebook nampaknya mengharap gagasan yang serupa bisa diaplikasikan pada podcast diambil dari Gadgets.

Belum jelas bagaimana Facebook tentukan halaman yang mana jadi punya podcaster.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *