Instagram Bakal Bikin Konten Berbayar di Stories

Instagram disebutkan akan persiapkan feature baru berbentuk content berbayar yang bakal ditaruh di Stories dan diberi nama Exclusive Stories.

Dengan feature ini, beberapa pembikin content dapat membuat content khusus yang mengharuskan beberapa pengikut mereka membayar untuk dapat terhubung service itu.

Service ini sama dengan feature Super Follow Twitter. Feature baru Twitter ini membuat content kreator untuk menerbitkan content terbatas ke Stories khusus untuk beberapa pemakai yang membayar ongkos berlangganan.

BACA JUGA  Mengenal Aplikasi SAP di Indonesia

Feature Super Follow memungkinkannya pemakai Twitter kenakan ongkos berlangganan ke pengikut (followers) mereka untuk akses ke content terbatas. Feature Super Follow untuk menghasilkan uang ini dipublikasikan Twitter dalam sesion penjabaran untuk riset dan investor waktu lalu.

Dari photo yang diupload itu, terlihat pengikut (followers) akan dikenai ongkos berlangganan 4,99 dollar AS (sekitaran Rp 70.961) /bulan, untuk memperoleh sejumlah keuntungan. Keuntungan yang didapat Supper Follower (panggilan pengikut yang memakai feature Super Follow) salah satunya ialah suporter badge, newsletter khusus, content terbatas, beragam penawaran dan potongan harga, dan akses ke group komunitas.

BACA JUGA  Begini Cara Uninstall Aplikasi di Laptop

Instagram mengakui tangkapan monitor dari feature baru yang diperkembangkan itu datang dari prototipe intern. Tetapi, perusahaan sosial media itu enggan memberinya detail lebih lanjut masalah feature baru ini.

Dari tangkapan monitor yang dibocorkan oleh @alex193a memperlihatkan content terbatas ini dapat dibikin oleh pemilik account melalui Stories mereka.

Feature terbatas ini akan mempunyai lingkaran warna khusus warna ungu. Sama dengan content yang cuman dibagi ke sahabat akan diberi lingkaran hijau.

BACA JUGA  10 Aplikasi Olahraga Pilihan di Android

Stories terbatas ini berisikan info “cuman untuk anggota” yang dapat menyaksikan content ini. Walau dapat disiarkan di monitor, content ini berdasarkan penjelasan tidak dapat ditangkap monitor (screen shot).

Stories khusus ini dapat diletakkan di bilah Highlight. Akan ditambabhkan perintah baru untuk menyimpan di Highlight yang mengeluarkan bunyi “simpan” Highlight ini untuk penggemar Anda”.

BACA JUGA  Mengenal Aplikasi BPJS Ketenagakerjaan dan Cara Downloadnya

Feature baru ini dibocorkan oleh Alessandro Paluzzi yang sering memberikan info peningkatan feature baru Instagram dengan membedah code peningkatan program itu, seperti diambil TechCrunch.

Tambahan feature ini menjadi satu diantara langkah Instagram untuk menambahkan langkah monetisasi beberapa pembuat content di service itu. Meskipun begitu, tidak ada pengakuan resmi Instagram masalah feature baru ini.

BACA JUGA  Kenapa Tidak Bisa Download Aplikasi di Play Store, Coba Lakukan Langkah Ini

Merilis The Verge, mereka lebih memutuskan untuk menyebutkan kerangka besar pengembangan produk dengan menambah feature abonemen dan panduan seperti disampaikan CEO Instagram Adam Mosseri.

Instagram juga mempunyai feature content iklan berbayar yang disebutkan ‘kemitraan berbayar’. Feature itu umumnya dipakai oleh selebgram atau pelaku bisnis yang turut serta dalam promosi content bermerek.

BACA JUGA  Langkah Menangani Kenapa Tidak Bisa Download Aplikasi di Playstore, Simak Caranya

Kerja sama berbayar dapat menjadi satu diantara taktik advertiser untuk menarik penonton pada postingannya.

Berikut cara dan langkah membuat posting berbayar di Instagram:

1. Buat posting baru dengan buka Instagram dan masukkan photo yang bakal dibuatkan content bermerek

2. Tentukan ‘Pengaturan Lanjutan’

3. Mencari dan tentukan ‘Tandai Partner Bisnis’

4. Mencari partner usaha yang bakal jadi content bermerek.

BACA JUGA  Unduh Aplikasi Hotel Murah dan Nyaman

Hal yang perlu jadi perhatian ialah partner usaha itu harus menyepakati atau meluluskan mitra usahanya supaya bisa memperoleh pertanda ‘kemitraan berbayar

Manfaat memakai pertanda ‘kemitraan berbayar’:

1. Bisa tingkatkan hasil usaha

2. Meluaskan capaian posting inisiator dan menarik penonton atau audience untuk menyaksikan posting itu

3. Manfaatkan feature penargetan iklan

BACA JUGA  Begini Cara Mengunci Aplikasi di Iphone Kamu

4. Menghitung strategi iklan dengan feature pengukuran dan memaksimalkannya dengan beragam tujuan.

Kerja sama berbayar mempunyai target kampanye iklan yang lebih efisien. Disamping itu mempromokan content langsung dari account yang terpaut advertisernya akan memberikan posting itu berkesan lebih autentik untuk penontonnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *