Fitur Baru Instagram Akan Tukar Swipe Up dengan Stiker Link Mulai 30 Agustus

Fitur Baru Instagram Akan Tukar Swipe Up dengan Stiker Link Mulai 30 Agustus

Instagram telah merencanakan gantikan feature Swipe up di Stories dengan stiker link. Sekarang tanggal penggantian itu telah tersingkap, Instagram akan memensiunkan geser up mulai 30 Agustus 2021 kedepan.
Sudah diketahui, feature geser up di Stories memungkinkannya inisiator dan usaha untuk arahkan follower-nya ke situs external, misalkan ke produk berjualan mereka, membaca artikel, atau apa saja yang dipropagandakan. Sebagai tukarnya, pemakai Instagram dapat memakai Link Sticker untuk menambah link di Stories.

BACA JUGA  Referensi 5 Aplikasi Penghapus Background Foto

Instagram ungkap stiker ini telah diuji-coba terbatas semenjak bulan Juni. Tetapi pada 30 Agustus, feature ini akan digelontorkan lebih luas.

Beberapa pemakai Instagram yang telah mempunyai akses untuk geser up mulai terima pemberitahuan masalah penggantian ke stiker link ini. Satu diantaranya YouTuber Sam Sheffer yang mengupload pemberitahuan itu ke Twitter.

BACA JUGA  Rekomendasi 5 Aplikasi Kompres Foto di Android

Link swipe up akan selekasnya jadi stiker. Mulai 30 Agustus, link swipe up akan dihilangkan. Untuk menambah link ke story, pakai stiker link baru

Periset program Jane Manchun Wong memberikan laporan hal sama melalui Twitter. Tetapi dia menjelaskan belum mendapati pilihan stiker link di opsi stiker Instagram Stories dan cemas akan kehilangan akses untuk menambah link ke Stories.

BACA JUGA  11 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik PC 2021

Instagram menjelaskan mereka mulai akan mengubah pemakai yang sekarang ini dapat terhubung link geser up ke Link Sticker mulai 30 Agustus 2021. Ini akan meliputi usaha dan inisiator, baik yang sudah memperoleh contreng biru atau telah mempunyai jumlah follower yang ditetapkan.

Sekarang ini cuman pemakai yang sudah mempunyai minimal 10.000 follower yang dapat memperoleh akses untuk menambah link di Stories.

BACA JUGA  5 Aplikasi Pemutar Musik di PC

Tetapi untuk sekarang ini Instagram menjelaskan cuman beberapa orang yang telah mempunyai akses untuk feature swipe up yang bakal terima pilihan stiker link. Mereka akan menilai apa feature ini akan digelontorkan lebih luas, dan up-date ini akan menolong mereka memutuskan.

Menurut Instagram mengganti link swipe up jadi stiker akan mempunyai sejumlah keuntungan. Pertama, pemakai akan mempunyai semakin banyak kontrol saat membuat posting Stories karena stiker link ini dapat diganti stylenya, ukuran bahkan juga ditaruh di mana saja untuk tingkatkan engagement.

BACA JUGA  Cara Uninstall Aplikasi di Laptop dengan Ampuh

Disamping itu, pemakai yang lain menyaksikan Stories dengan stiker link bisa tinggalkan tanggapan dan komentar, sama dengan Stories yang lain. Dengan link geser up, pemakai tidak dapat tinggalkan masukan apa saja karena kotak kometar yang ada pada bagian bawah digunakan untuk tempatkan tombol geser up.

So, Gimana guys menurut kalian tentang feature ini, apakah kalian juga akan menikmati layanan ini? kita tunggu up-date an terbaru dari instagram.

BACA JUGA  Fitur Aplikasi Game Guardian Terbaru untuk Android