Apa Itu FYP di TikTok Lalu Bagaimana Langkah Kerjanya? Simak Selengkapnya

Salah satunya feature yang dipunyai oleh media sosial TikTok ialah feature FYP alias “For You Page”. Istilah FYP ini dapat disebut cukup terkenal di ranah sosial media.

Untuk Anda pemakai TikTok, tentu tidak asing dengan istilah “FYP” itu. Tetapi, untuk pemakai yang belum terlatih atau baru memulai memakai TikTok, pasti istilah FYP ini belum juga akrab.

BACA JUGA  8 Program Streaming Bola Terbaik di Handphone Android

Lalu, apakah yang dimaksud dengan FYP di TikTok? Berikut penuturannya berikut ini,

Apakah itu FYP?

FYP atau For You Page ialah tab yang berisi kelompok video pendek memiliki durasi 15 detik sampai tiga menit, yang ada di timeline TikTok. Dapat disebut FYP ialah home page atau situs teras dari sosial media ini.

BACA JUGA  Tiktok Luncurkan Fitur Jump

Kelompok video pendek itu datang dari pemakai lain (random), rekan Anda (follower), dan orang yang Anda turuti (following).

Sama dengan kolom Explore di Instagram, content video TikTok yang ada di FYP disamakan dengan opsi individual masing-masing pemakai.

“Arah kami (TikTok) ialah menyuguhkan referensi video yang berkaitan untuk pemakai dan menolong mendapati content dan inisiator yang bisa memberikan inspirasi mereka,” catat TikTok dalam keterangan langkah kerja FYP di websitenya.

BACA JUGA  Sudah Tau Linkedin dan Fungsinya dalam Menningkatkan Karir?

Bagaimanakah cara kerja FYP?

Dalam memilik content yang kurang lebih akan dicintai pemakai, algoritma TikTok merujuk pada tiga kelompok khusus, yakni hubungan yang sudah dilakukan, info video, dan penataan account.

Hubungan pemakai di sini tujuannya ialah kegiatan pemilik account mengenai content apa yang mereka gemari, video yang teratur dibagi, account yang dituruti, komentar yang mereka beri, dan content yang mereka upload.

BACA JUGA  Telkomsel dan Indosat Gelar 5G, Mana Yang Lebih Kencang?

Sedang, tujuan dari info video yakni meliputi info misalkan caption, suara, sampai tagar (hashtag) yang mereka gunakan.

TikTok akan menyatukan info ini selanjutnya menyesuaikan dengan penataan handphone dan account pemakainya, seperti opsi bahasa, negara, dan tipe piranti yang dipakai oleh pemakai.

Seterusnya, algoritme TikTok akan bekerja menyuguhkan content di FYP sama sesuai info dapatkan dari tiap pemakai barusan.

BACA JUGA  Login WhatsApp Situs Memakai Barcode dengan Gampang Untuk Android dan iPhone

Makin kerap hubungan dan makin banyak pemakai TikTok yang lain Anda turuti, maka semakin tepat juga penilaian algoritma TikTok mengenai opsi Anda.

Pemakai bisa juga pilih pilihan “Not interested” atau sembunyikan content tertentu yang tidak dicintai supaya di masa datang tidak diperlihatkan kembali. Ini menolong algoritma TikTok dalam tentukan hidangan video yang pas untuk pemakai berkaitan.

BACA JUGA  Bocoran Upload Foto Video Instagram di Desktop?

Menurut TikTok, content yang ditampilkan di FYP bukan berdasar apa yang terkenal atau trending, tetapi lebih ke beberapa hal yang dicintai pemakai berdasar info kegiatan Anda saat memakai program TikTok.

Dengan demikian, content video TikTok yang ada di FYP, akan berkaitan dengan minat dan ketertarikan dari tiap-tiap pemakai. Itu penyebabnya, kenapa content FYP Anda berlainan dengan pemakai yang lain.

BACA JUGA  Window 11 Bakal Hadir, Kapan Rilisnya?

Content FYP dapat disaksikan cukup dengan menyeka (geser) monitor ke atas untuk menyaksikan video pendek seterusnya yang dibikin pemakai lain, dan menyeka monitor ke bawah untuk melihat content yang telah disaksikan awalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *