3 Alternatif Investasi dengan Modal Rp 10.000

Punyai tersisa uang berbelanja Rp 10.000? Dibanding buat jajan boba atau kopi modern, lebih bagus diinvestasikan. Kamu bisa membuat masa datang keuangan yang mapan cuman dari uang ceban.

Investasi tidak lagi barang mahal, yang cuman dapat dilaksanakan beberapa sultan atau taipan. Tidak perlu modal juta-an rupiah untuk mengawalinya. Investasi sekarang sangat dapat dijangkau.

BACA JUGA  3 Panduan Tepat Mengoptimalkan Asuransi untuk Investasi

Benar ada investasi yang modalnya Rp 10.000? Tidak boleh kurang up-date (Kudet), sekarang ini investasi online bermodal recehan lumayan banyak. Walau murah dan meriah, tetapi jika dilaksanakan secara stabil dan dalam periode panjang, akan mendapat hasil optimal.

Siapa saja bisa melakukan investasi, terhitung kamu yang upahnya ngepas, ibu rumah-tangga yang memercayakan uang berbelanja, sampai mahasiswa dengan uang kantongnya.

BACA JUGA  Cara Cepat Daftar BPJS Kesehatan Online Ga Pake Antri

Berikut opsi investasi bermodal dimulai dari Rp 10.000:

1. Reksadana

Dahulu, ingin investasi reksadana harus mengambil kantong minimum Rp 100 ribu. Tapi saat ini, dapat diawali dengan uang Rp 10.000.

Reksadana ialah satu instrument investasi, di mana pengendalian dananya diserahkan ke Manager Investasi (MI) yang telah mendapatkan ijin dari Kewenangan Jasa Keuangan (OJK).

BACA JUGA  Mencuplik Ketidaksamaan Reksa Dana di Jaman Old Economy versi New Economy

Reksadana bukan terhitung produk perbankan, hingga tidak ditanggung LPS (Instansi Penjamin Simpanan), seperti deposito. Reksadana pun tidak ditanggung negara karena bukan produk investasi yang di-launching pemerintahan.

Ada empat tipe reksadana, yaitu reksadana pasar uang (resiko rendah), reksadana penghasilan rutin (resiko rendah), reksadana kombinasi (resiko sedang), dan reksadana pasar saham (resiko tinggi).

BACA JUGA  1 Lot Berapakah Helai Saham? Berikut Penuturannya

Reksadana ialah produk investasi pasar modal. Yang bisa diputuskan macamnya sama sesuai profile resikomu.

Reksadana online membuat investasi ini makin membumi. Karena, selainnya gampang, murah. Misalnya investasi reksadana online di basis transaksi bisnis investasi online punya perusahaan sekuritas.

Umumnya marketplace bekerja bersama dengan beberapa sekuritas untuk jual produk reksadananya.

Kamu bisa beli produk reksadana yang dipasarkan perusahaan sekuritas itu bermodal dimulai dari Rp 10.000 di basis itu. Bisa juga menambahkan atau hebat up, peralihan, sampai mencairkan.

BACA JUGA  Saat sebelum Investasi, Ketahui 4 Ketidaksamaan Reksadana dan Saham Berikut

Nikmatnya investasi reksadana online, transaksi bisnis bisa dilaksanakan kapan saja dan di mana saja cuman melalui handphone atau handphone. Selain itu, proses registrasinya cepat, cuman dalam beberapa saat, dan ada yang tawarkan bebas ongkos transaksi bisnis.

Terpenting, tentukan tempat investasi reksadana online, dan perusahaan sekuritas sebagai Agen Penjual Dampak Reksadana (APERD) yang telah tercatat dan dipantau OJK supaya semakin tenang dan nyaman investasi.

BACA JUGA  3 Panduan Tepat Mengoptimalkan Asuransi untuk Investasi

2. Emas

Harga emas sekarang ini ada dikisaran Rp 900.000-an per gr. Jika membeli off-line untuk investasi, minimal kamu perlu modal Rp 1 juta.

Tetapi investasi emas modern tidak lagi mode semacam itu. Mekanismenya menabung, dapat dilaksanakan lewat cara online lewat program khusus investasi emas atau marketplace atau e-commerce.

Sebagai contoh investasi emas online di marketplace. Kamu bisa beli dan jual emas atau berbisnis secara online.

BACA JUGA  Cara Cepat Daftar BPJS Kesehatan Online Ga Pake Antri

Beli emas pun tidak harus langsung satu gr. Karena itu, modal untuk investasi emas online benar-benar recehan. Dimulai dari Rp 10.000, bahkan juga ada yang tawarkan kurang dari ceban.

Meskipun transaksi bisnisnya online, tapi ada fisik emasnya. Tiap gr emas yang kamu membeli akan diubah jadi wujud fisik dan dapat diambil kapan pun.

BACA JUGA  1 Lot Berapakah Helai Saham? Berikut Penuturannya

3. Saham

Beberapa orang takut investasi saham bukan lantaran resikonya, tapi lebih ke kebatasan modal. Investasi saham dipandang eksklusif karena perlu dana cukup besar untuk mengawalinya. Juta-an, beberapa ratus juta, bahkan juga miliaran rupiah.

Tetapi tidak boleh membeli asal-asalan. Mencari saham yang performanya baik supaya uangmu berkembang walau modalnya tipis. Triknya dengan lebih dulu lakukan analisis esensial untuk yang baru memulai.

BACA JUGA  Saat sebelum Investasi, Ketahui 4 Ketidaksamaan Reksadana dan Saham Berikut

Walau sebenarnya realitanya tidak sama sekalipun. Cukup hanya uang Rp 10.000, bisa beli saham sebuah perusahaan. Misalkan kamu membeli saham IPO atau yang harga di bawah Rp 1.000.

Tidak Ada Argumen Kembali Tunda Investasi

Ingin investasi saat ini murah dan gampang. Bermodal Rp 10.000 tentunya tidak mengusik keadaan keuanganmu.

Maka tidak ada argumen kembali tunda investasi. Makin cepat investasi, makin baik supaya kamu bisa memetik hasil atau keuntungan yang optimal.

BACA JUGA  Mencuplik Ketidaksamaan Reksa Dana di Jaman Old Economy versi New Economy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *