Begini Cara Mengunci Aplikasi di Iphone Kamu

Salah satunya langkah untuk simpan data di iPhone dengan mengamankannya. Untuk kamu yang belum pernah lakukan ini awalnya, perlu kamu kenali jika ada cara mengunci aplikasi di iphone yang dapat kamu pakai.

Karena, selainnya Android, merk handphone yang lain benar-benar terkenal di Indonesia ialah iPhone. IPhone sendiri sebagai handphone perancangan Apple yang pertama kalinya dikenalkan di tahun 2007 oleh Steve Jobs. Bagaimana cara mengunci aplikasi di iphone kamu?

BACA JUGA  Kenapa Tidak Bisa Download Aplikasi di Play Store, Coba Lakukan Langkah Ini

Handphone garapan Apple ini tidak kalah saing di pasar handphone dunia dengan handphone lain seperti Windows Phone atau Android. Salah satunya feature terpopuler untuk pemakai iPhone ialah enkripsi keamanan iPhone.

Hal ini bukanlah tanpa argumen. Kenyataannya iPhone menjadi satu diantara produk handphone dengan tingkat keamanan terbaik dan paling canggih sekarang ini.

Untuk iPhone 5, 6, 6s dan yang lebih baru yang dibikin dengan Touch ID. Touch ID ialah tombol yang dipakai untuk membikin sensor sidik jemari.

BACA JUGA  Rekomendasi 7 Aplikasi Download Video di PC atau Netbook

Dengannya, kita bisa dengan mudah dan cepat mengamankan dan buka password iPhone ini.

IPhone dapat disebutkan sebagai handphone yang mempunyai penggemar base-nya sendiri. Dengan begitu, dapat disebutkan iPhone jarang-jarang berkompetisi dengan handphone dan mekanisme operasi Android atau yang lain. Walau iPhone itu mahal, beberapa orang menyenanginya.

Tetapi, banyak pemakai iPhone yang belum mengetahui mengenai bagaimana sich langkah mengamankan program yang berada di iPhone semasing. Kenyataannya, langkah mengamankan aplikasi di iPhone benar-benar simpel.

BACA JUGA  Daftar 5 Aplikasi Lagu Untuk di Download

Berusaha.my.id di sini ingin memberi beberapa tips-nya dan ini dapat diaplikasikan disemua tipe iOS, baik itu dari iOS 9, iOS 10, iOS 11 dan sebagainya. Yang menariknya kembali, kamu dapat lakukan langkah ini tak perlu memakai usilbreak.

Langkah Mengamankan Aplikasi di iPhone Gratis

Jaga privacy ialah poin penting dan dapat disebutkan sebagai hak individu masing-masing. Karena ada factor berikut, Berusaha ingin share info tentang langkah mengamankan aplikasi di iPhone dengan gratis untuk rekan-rekan, baca ya berikut ini.

BACA JUGA  Daftar 35 Aplikasi Android yang Menghasilkan Uang Rupiah

1. Feature Restrictions

Untuk memberi perasaan nyaman ke beberapa pemakai, kenyataannya Apple menyajikan feature restrictions pada produknya yang mana mempunyai peranan untuk mengamankan aplikasi yang diharapkan. Misalnya saja seperti program Instagram, Galeri handphone dan beberapa aplikasi yang lain.

Buat kamu yang belum mengetahui mengenai bagaimanakah cara mengamankan aplikasi dengan kontribusi feature restrictions, dapat saksikan triknya berikut ini:

  • Pertama kali membuka situs Settings pada iPhone kamu.
  • Kemudian tentukan General.
  • Sesudah di halaman Generals, pilih menu Restrictions.
  • Di halaman Restrictions ini, agar bisa aktifkan feature kunci pada aplikasi. Selanjtnya Kamu aktifkan Restrictions atau dapat pilih Enable Restrictions dan masukan passcode yang kamu punyai.
  • Apabila sudah, waktunya untuk kamu pilih aplikasi mana yang ingin digembok sebagai privacy.
BACA JUGA  Aplikasi Edit Video di HP Android

Berasa jika battery iPhone kamu cepat habis? Mengapa tidak kamu coba Langkah Mengirit Battery iPhone ini. Tentu bermanfaat sekali kok tips-nya.

2. Touch ID

Selainnya kontribusi dari feature Restriction, kenyataannya kamu dapat mengamankan aplikasi pada iPhone dengan kontribusi Touch ID. Berkenaan triknya, baca yok berikut ini.

  • Cara awalan yang diambil sudah tentu masuk ke menu Settings.
  • Kemudian tentukan menu Touch ID dan Sandi.
BACA JUGA  10 Aplikasi Android yang Menghasilkan Uang Rupiah dan Bisa dibuktikan Bayar di 2021

  • Bila terbuka situs baru, kamu perlu masukkan Sandi (bila dibutuhkan) untuk tahap seterusnya.

  • Apabila sudah, kamu perlu aktifkan feature Touch ID untuk aplikasi yang diharapkan.
  • Turuti tiap perintah yang disarankan seperti tambahan sidik jemari dan lain-lain.
  • Selanjutnya kamu akan balik kembali ke situs menu Settings.
  • Pada situs ini kamu perlu masuk kembali ke menu Passcode dan Touch ID.
  • Kemudian kamu aktifkan Passcode and Touch ID.
  • Selanjutnya kunci aplikasi yang ingin kamu kunci dengan kontribusi feature Fingerprint.
BACA JUGA  Spesifikasi Pc-Laptop Buat Upgrade WIndow 10 ke Window 11

3. Mengamankan Aplikasi Line

Rupanya, ada banyak aplikasi massenger yang sediakan feature keamanannya sendiri, misalnya saja seperti LINE ini. Buat kamu yang mempunyai niat untuk mengamankan aplikasi LINE pada handphone, kamu dapat coba beberapa langkahnya berikut ini:

  • Pertama kali membuka aplikasi LINE kamu.
  • Lalu kamu masuk ke menu Pengaturan atau Seting.
  • Selanjutnya tentukan menu Privacy.
  • Lalu aktifkan feature Kunci Code Kode berikut di bawah ini.
BACA JUGA  4 Aplikasi Kompres Video dengan Simple 2021

  • Bila kamu telah aktifkan feature Touch ID, kamu bisa juga memberi kunci ke aplikasi LINE bila ingin.
  • LINE kamu saat ini aman dari sentuhan orang jahil hehe.
  • Bila kamu alami kelupaan pada sandi, kamu bisa hapus dan install ulangi aplikasinya di iPhone.
  • Kamu ingin memberi iPhone kamu ke saudara atau teman karena telah ada substitusinya? Yok kerjakan Langkah Reset iPhone untuk jaga data privacy kamu.
BACA JUGA  Alternative Menonton Euro 2021 di Parabola Biasa, Cicipi Laga Piala Eropa Sepuasnya!

4. Mengamankan WhatsApp di iPhone

WhatsApp sediakan sebuah feature pengaman sendiri yang disebutkan dengan Two Tahap Verification yang dapat disebutkan hampir serupa dengan LINE. Buat kamu yang belum mengetahui triknya, dapat baca berikut ini:

  • Pertama membuka aplikasi WA kamu di iPhone.
  • Kemudian membuka Settings yang ada di sudut kiri bawah monitor.
  • Waktunya buat kamu pilih Akun.
  • Apabila sudah terbuka jendela menu yang baru waktunya tentukan Two-Step Verification.
BACA JUGA  Alternative Menonton Euro 2021 di Parabola Biasa, Cicipi Laga Piala Eropa Sepuasnya!

  • Bila terbuka kembali jendela baru, kamu tinggal tentukan Enable untuk diaktifkan.
  • Selanjutnya kamu akan diminta sebuah PIN sebagai alat kunci WhatsApp. Masukan PIN dengan code 6 angka yang kamu pakai. Terus pencet Next.
  • Selanjutnya kamu akan diminta kembali untuk masukkan code PIN yang awalnya telah kamu bikin. Cara ini mempunyai arah sebagai verifikasi jika kamu tidak ada permasalahan dengan code PIN yang telah dibikin.
  • Lalu kamu akan diminta untuk masukkan alamat E-mail yang mempunyai tujuan untuk alat mereset PIN bila kamu alami kelupaan di lain kali.
  • Kemudian tutup aplikasi WA kamu dan coba untuk kembali membuka. Karena itu secara automatis kamu akan diminta untuk masukkan PIN sebagai alat membuka.
BACA JUGA  10 Aplikasi Android yang Menghasilkan Uang Rupiah dan Bisa dibuktikan Bayar di 2021

Merasakan kerusakan pada piranti iPhone kamu? Ingin lakukan claim garansi tetapi tidak tahu triknya? Yok baca Langkah Check Garansi iPhone di sini.Dengan kehadiran feature pengunci aplikasi ini, sudah tentu kita akan berasa lebih nyaman dan lega pada data atau aplikasi yang diperuntukkan sebagai privacy. Di sisi lain, beberapa orang yang dekat dan jahil dengan privacy kita akan dibatasi dengan feature ini.

BACA JUGA  Spesifikasi Pc-Laptop Buat Upgrade WIndow 10 ke Window 11

Ya namanya privacy gan, ya tidak boleh terlampau di interfensi ya kan. Disamping itu, Apple sediakan service Apple Pay yang mempunyai peranan untuk mengamankan tiap aplikasi supaya terbebas dari yang bernama salah pembelian karena salah tekan.

Langkah mengamankan aplikasi di iPhone juga penting diaplikasikan oleh orangtua pada handphone mereka untuk jaga anak-anak tidak mengutak-atik aplikasi yang bisa bikin rugi kamu, baik dari sisi ongkos, data, atau privacy.

BACA JUGA  Daftar 35 Aplikasi Android yang Menghasilkan Uang Rupiah

Mudah-mudahan info yang Berusaha bagi menjadi rekomendasi yang bagus untuk semua. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *