Rekomendasi 7 Aplikasi Jualan Online yang Sangat Mudah

Semuanya orang ngomong membuat usaha online itu gampang, tetapi tetap susah mengawalinya bila kamu tidak mempunyai guide yang akurat. Karena, membuat usaha online itu lebih kurang sama dengan membuat usaha fisik. Perbedaannya, untuk mengurusi usaha online kita dipermudahkan dengan beberapa aplikasi jualan online yang bisa atur beberapa hal, dari keuangan sampai konsumen setia.

BACA JUGA  Begini Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth di HP Kamu

Berikut daftar aplikasi untuk berjualan online yang harus kamu punyai.

1. Aplikasi design grafis untuk percantik produk kamu
Sebagus apa saja kualitas produk yang dipasarkan, tidak menarik konsumen bila penampilan grafisnya cuman seadanya. Untuk membikin hasil photo produk terlihat menarik, sebetulnya gampang dan tak perlu keluarkan dana mahal.

Di toko aplikasi seperti Google Play Toko dan AppStore sudah ada beragam tools untuk mempercantik produk yang hendak kamu jual. Ada yang perannya untuk menegaskan warna, sampai menambahkan caption atau lay-out yang memikat.

BACA JUGA  Penyebab Kenapa Tidak Bisa Download Aplikasi di Playstore

Referensi aplikasi:

VSCO Cam: Aplikasi ini mempunyai beragam filter yang dapat percantik photo produk. Langkah memakainya juga lumayan gampang.

PhotoGrid: Aplikasi ini dapat mengganti ukuran photo jadi sama sesuai standard Instagram, sampai menyatukan beberapa photo jadi satu. PhotoGrid mempunyai feature lain seperti menambahkan text, mengganti latar belakang, dan tempelkan stiker.

BACA JUGA  3 Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK

Canva: Service gratis ini mempunyai nyaris semua feature yang berada di aplikasi design grafis lain. Canva mempunyai deretan template cantik yang langsung bisa dipakai.

2. Mobile banking agar memudahkan transaksi bisnis
Mobile banking kamu perlukan supaya semua transaksi bisnis terekam secara baik dan diberitakan dalam real time. Service ini menahan penipuan berlagak bukti transfer ATM palsu, karena kamu langsung bisa check jumlah saldo waktu itu juga.

BACA JUGA  5 Aplikasi Penambah Followers Saat ini

Referensi aplikasi:

BCA Mobile, BNI Mobile Banking, Genius dan yang lain, bergantung bank yang dipakai.

3. Aplikasi keuangan supaya keuangan selalu sehat
Usaha online, apa lagi yang hanyak ditangani sendiri, menuntut kamu dapat lakukan segalanya. Termasuk mengelola keuangan. Untuk menolong mengurusi keuangan, kamu perlu beberapa aplikasi yang dapat mengawasi, atur, sampai berencana keuangan.

BACA JUGA  Apa Itu FYP di TikTok Lalu Bagaimana Langkah Kerjanya? Simak Selengkapnya

Referensi aplikasi:

Money Lover: Keunggulan aplikasi ini ialah dapat mengelola keuangan dari 2 rekening berlainan, up-date kegiatan secara real time, dan dapat tersambung dengan netbook atau PC.

Quickbooks: Aplikasi ini bisa mengelola keuangan secara automatis.

4. Aplikasi catatan supaya semua poin utama tidak terlewatkan
Menulis jumlah pesanan atau pengembangan untuk online shop cuman di selembar kertas atau e-mail beresiko lenyap atau justru lupa dibawa di saat penting. Kamu perlu aplikasi catatan sebab bisa langsung sesuai ke beragam piranti dan tentunya tidak repot!

BACA JUGA  Kumpulan 8 Aplikasi Drama Korea Terkini

Referensi aplikasi:

Evernote: Ada di beberapa piranti, dimulai dari Windows, Android, sampai iOS. Evernote bisa juga atur catatan berdasar kelompok.

Google Keep: Aplikasi catatan ini segera tersambung ke account Google dan dapat disaksikan di PC.

Semua aplikasi untuk kepentingan keuangan telah diulas. Sekarang waktunya membuat usaha online kamu didengarkan dan memperoleh banyak konsumen setia!

BACA JUGA  Daftar 8 Aplikasi Wallpaper Bergerak di PC dan HP

5. Aplikasi media sosial pemasaran, memudahkan penebaran info
Usaha di jagat maya benar-benar direferensikan mempunyai sosial media supaya meliputi pasar yang bertambah luas dan membuat rekanan dengan beberapa konsumen setia. Tetapi, bila harus mengurusi masing-masing sosial media berasa menyusahkan dan mengambil alih waktu, kamu perlu aplikasi media sosial pemasaran.

Aplikasi media sosial pemasaran banyak memiliki keunggulan. Misalnya seperti mengagendakan post, atur profile, posting automatis, sampai auto-reply.

BACA JUGA  Rekomendasi 5 Aplikasi Kompres Foto di Android

Referensi aplikasi:

Hootsuite: Aplikasi ini tersambung dengan beragam sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, dan WordPress. Hootsuite mempunyai feature seperti auto schedulling, multi kanal view, sampai post ke beragam sosial media dalam kurun waktu bertepatan.

Buffer: Aplikasi ini dapat memperpendek link URL yang panjang, mempunyai analytics sendiri, dapat lakukan schedulling content, sampai mempunyai pemakai interface yang sederhana dan gampang dipahami. Sosial media yang bisa tersambung ke Buffer ialah Twitter, Facebook, Instagram, Pinterest, dan Google Plus.

BACA JUGA  5 Aplikasi Kredit HP yang Mudah Digunakan

6. Aplikasi chat supaya jalinan dengan konsumen setia terus terikat
Jumlahnya toko online membuat kamu harus terus merajut jalinan baik dengan konsumen setia supaya tidak beralih. Salah satunya langkah paling mudah dengan manfaatkan aplikasi chat. Tetapi, sedapat mungkin tidak boleh pakai account personal untuk toko online supaya kamu kelihatan professional dan data tidak menyebar.

BACA JUGA  Sweet Home 3D, Aplikasi Desidn Rumah 3D Gratis PC

Referensi aplikasi:

LINE: Aplikasi ini mempunyai feature [email protected], service yang satu diantaranya diprioritaskan untuk mengurus, berbicara, dan berpromosi usaha online. Salah satunya feature favorit [email protected] ialah broadcast ke semua follower.

Messenger: Service ini segera tersambung ke Facebook hingga mempermudah kamu yang jualan di sosial media itu.

7. Aplikasi marketplace supaya toko kamu semakin trending
Sosial media sampai komunikasi yang bagus saja dapat disebut kurang cukup untuk menjalankan bisnis online. Kamu perlu aplikasi marketplace supaya info masalah took online kamu semakin menyebar. Salah satunya keringanan jualan di jagat maya ialah jumlahnya aplikasi marketplace yang dapat dipakai gratis. Keunggulan beberapa aplikasi ini ialah referensi produk, integratif sosial media, sampai listing produk berdasar kelompok.

BACA JUGA  Kumpulan 8 Aplikasi Drama Korea Terkini

Referensi aplikasi: Aplikasi Bukalapak mempunyai peringkat aplikasi online shopping terbaik di Indonesia. Bukalapak memberi keringanan untuk buka toko online dan sarana pendukung yang lain untuk membikin online shop yang memikat dan dicari konsumen. Keringanan lain untuk beberapa penjual ialah pasang iklan gratis di toko sendiri.

Iklan gratis dari beberapa penjual yang dapat kamu mencari di mesin Google mengisyaratkan bagusnya keyword yang direncanakan oleh team Bukalapak. Keringanan yang lain juga sangat penting ialah aplikasi Bukalapak benar-benar gampang diketemukan.

BACA JUGA  Daftar 8 Aplikasi Wallpaper Bergerak di PC dan HP