Langkah Menghapus Aplikasi di PC Netbook Sampai Bersih

Ketahui langkah hapus software computer sampai bersih tetap akan menolong proses instal aplikasi baru pada piranti. Kenapa? Beberapa aplikasi, aplikasi, atau software mewajibkan computer Anda bersih proses dari instalasi. Misalkan, saat memasang Microsoft Office terkini, Anda harus hapus versus awalnya sampai ke akar.

Tetapi ada saatnya saat akan memasang, aplikasi justru menjelaskan versus awalnya belum terhapus atau masih tetap ada sisi yang tertancap. Lalu, bagaimana triknya uninstall aplikasi atau aplikasi agar tidak berbekas?

BACA JUGA  10 Aplikasi Edukasi Untuk Anak-anak 2021

1. Hapus aplikasi melalui Start Menu

Uinstall aplikasi melalui menu start

Anda yang telah lama memakai mekanisme operasi Windows tentunya tidak asing dengan Start Menu. Feature khusus Windows berikut yang hendak sediakan keringanan akses ke beragam aplikasi atau penataan. Pada mayoritas versus Windows, Start Menu berada di sudut kiri bawah. Anda bisa juga memencet tombol Windows (icon jendela) di keyboard untuk membuka.

BACA JUGA  Login WhatsApp Situs Memakai Barcode dengan Gampang Untuk Android dan iPhone

Nach, tidak banyak yang mengetahui Start Menu akan menolong proses penghilangan aplikasi secara tetap. Triknya, membuka Start Menu, lalu mencari aplikasi/aplikasi yang ingin Anda uninstall. Click kanan aplikasi barusan dan tentukan pilihan Uninstall. Nantikan sesaat dan turuti tiap proses penghilangan yang disodorkan oleh aplikasi itu sampai usai.

2. Hapus aplikasi melalui Kontrol Panel

BACA JUGA  Daftar Aplikasi Pinjaman Online

Kontrol Panel ialah elemen dari Windows yang berisi sarana untuk menyaksikan atau atur mekanisme yang disiapkan, terhitung hapus aplikasi. Dalam pada itu untuk terhubung Kontrol Panel, Anda dapat melakukan lewat:

Pertama, click ikon Search dari sisi menu start, selanjutnya pada kolom penelusuran, tuliskan keyoword “kontrol panel”.

Apabila sudah masuk dalam menu contol panel, cara seterusnya tentukan dan click menu “Uinstall a Aplikasi”

BACA JUGA  10 Aplikasi Olahraga Pilihan di Android

Seterusnya kita akan dibawa pada menu daftar aplikasi yang terisntal pada computer, kemuidan tentukan salah satunya aplikasi yang ingin ada hapus, selanjutnya click kanan dan tentukan “Uinstall”.

Nantikan sampai proses unistall aplikasi sampai usai.

3. Hapus aplikasi melalui Registry Editor

Hampir sama dengan point awalnya, Anda harus buka feature CMD lebih dulu lewat beberapa cara berikut:

BACA JUGA  7 Rekomendasi Aplikasi Streaming Film Terbaik

Pertama, pencet tombol ikon Windows+R secara bertepatan pada keyborad. Selanjutnya pada kolom, tuliskan “regedit” selanjutnya click OK atau enter.

Apabila sudah ada dalam menu Registry Editor, tentukan HKEY_CURRENT_USER -> Software, selanjutnya hapus nama folder aplikasi yang ingin dihapus. Selanjutnya re-start netbook anda.

Uinstall aplikasi melalui Regedit 2

4. Hapus aplikasi melalui pihak ke-3

BACA JUGA  Tiktok Juara, Aplikasi Paling Cuan 2021

Beberapa aplikasi/aplikasi faksi ke-3 juga dapat Anda utamakan untuk langkah hapus aplikasi di PC secara tetap. Berikut uninstaller yang bisa Anda tentukan:

– Revo Uninstaller

Anda bisa memakai versus gratis atau berbayar. Sudah pasti Anda akan memperoleh feature dan service terkomplet dari versus berbayar, tapi versus gratisnya juga telah menolong untuk hapus aplikasi sampai akarnya. Namun, aplikasi ini terkadang hapus file-file aplikasi yang seharusnya tidak ditiadakan.

BACA JUGA  Unduh 6 Aplikasi Toko Gratis Tanpa Register Enteng

– iObit Uninstaller

Bila Anda memasang Advanced Sistem Care pada computer, karena itu aplikasi ini umumnya telah ada dalam paket unduhan itu. iObit Uninstaller memiliki feature Forced Uninstall yang hendak memaksakan beberapa aplikasi terhapus tanpa sisa dari computer atau netbook Anda.

Itu cara-cara yang dapat diambil untuk uninstall aplikasi. Yakinkan langkah hapus aplikasi di PC netbook sampai bersih tetap itu sesuai piranti.

BACA JUGA  Aplikasi Edit Video di HP Android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *