4 Aplikasi Pengecil Ukuran Foto di PC / Laptop Kamu

Bila mempunyai hoby photografi, tentu kerap hasilkan beberapa foto keren sama ukuran maksimal. Oleh karenanya, beberapa orang sering memerlukan aplikasi pengecil ukuran foto untuk memperkecil ukuran photo. Maksudnya percepat proses mengupload dan share gambar lewat platform-platform digital.

BACA JUGA  Langkah Edit Foto di Aplikasi Lightroom di HP

Pada intinya, kompres photo jadi 1MB, 300KB, 200KB, bahkan juga lebih kecil bukan suatu hal yang tidak mungkin. Apa lagi, bila kamu memakai aplikasi pengecil ukuran foto di mekanisme operasi Windows yang terpasang di beberapa piranti, seperti netbook, netbook, dan computer.

Berdasar teori, makin besar ukuran atau resolusi sebuah photo, karena itu photo itu akan mempunyai kualitas yang baik. Hal ini bukanlah tanpa argumen, karena resolusi photo pada intinya lurus sebanding dengan banyak piksel buat tingkatkan visibility saat photo diperbesar atau dipotong.

BACA JUGA  5 Aplikasi Pemutar Musik di PC

Dalam prosesnya, kompres photo dilaksanakan secara digital. Maknanya, kamu memerlukan aplikasi mengecilkan ukuran photo yang sanggup memproses beragam perpanjangan, seperti PNG (Portable Network Graphics), JPEG/JPG (Gabung Photographic Experts Grup), PSD (Photoshop Document), dan sebagainya.

Masing-masing perpanjangan itu mempunyai beragam kelebihan. Misalkan, PNG yang memberikan dukungan ada transparan photo hingga pas dipakai untuk gambar diagram di internet, JPEG/JPG yang dipakai sebagai standard perpanjangan di internet, dan PSD yang sering dipakai dalam mengubah photo.

BACA JUGA  Fitur Aplikasi Game Guardian Terbaru untuk Android

Daftar Aplikasi Mengecilkan ukuran foto di Laptop-Komputer Windows

Sebetulnya, ada beberapa ratus aplikasi kompres photo yang cocok pada mekanisme operasi Windows. Namun, tidak seluruhnya aplikasi sanggup tawarkan beragam keuntungan. Oleh karenanya, beberapa orang memerlukan referensi lewat sumber paling dipercaya.

Hingga saat ini, minimal ada empat aplikasi kompres photo terpopuler. Aplikasi itu ialah Fotosizer, Foto Mark, Fileminimizer Picture 3.0, dan Icecream Gambar Resizer. Beberapa aplikasi bisa di-download dengan gratis, tapi beberapa tawarkan feature terbatas secara berbayar.

BACA JUGA  Aplikasi Edit Foto Instagram Modern Gratis

Meskipun begitu, aplikasi masih tetap sediakan feature free edition dengan batasan waktu tertentu. Maksudnya supaya beberapa orang bisa coba dengan gratis saat sebelum putuskan apa akan beli lisensi aplikasi atau mungkin tidak. Dengan begitu, pada intinya kamu juga bisa mengirit ruangan penyimpanan.

1. Fotosizer

Featurenya:

  • Dapat mengubah dan mengoptimalkan ukuran batch
  • Memperindah foto dengan menambahkan sudut
  • Tersedia secara multibahasa, yakni terdapat 35 bahasa yang berbeda.
BACA JUGA  Begini Cara Mengunci Aplikasi di Iphone Kamu

Memperkecil ukuran photo rupanya bisa dilaksanakan dalam beberapa saat memakai aplikasi namanya Fotosizer. Dengan 3 cara simpel, beberapa orang dapat mengkompres beberapa ratus photo dalam saat yang sama. Tidak itu saja, aplikasi tawarkan antar-muka yang simpel.

Fotosizer mempunyai penampilan antar-muka yang intuitif, di mana ada model gelap dan jelas untuk memberikan pengalaman yang lain. Dan, untuk mempercantik beberapa foto yang dikompres, beberapa orang bisa memakai feature dampak, seperti gotham, semangat, halus, dan yang lain.

BACA JUGA  Referensi 5 Aplikasi Penghapus Background Foto

Unduh: https://www.fotosizer.com

2. PhotoMark

Featurenya:

  • Menawarkan fitur batch untuk mengkompres foto secara bersamaan
  • Mampu melindungi foto dengan watermark
  • Dapat digunakan untuk berbagai ekstensi, seperti PNG, JPEG/JPG, GIF dan lain-lain

Aplikasi kompres photo di netbook, netbook, dan computer selanjutnya ialah PhotoMark. Aplikasi bisa dipakai dengan gratis dengan free edition. Dan, full edition ada secara berbayar. Pada intinya, PhotoMark sebagai aplikasi piranti lunak berbasiskan Wizard di Windows.

BACA JUGA  4 Aplikasi Berita Terbaik di PlayStore

Dalam prosesnya, mengganti size gambar dilaksanakan secara simpel. Disamping itu, memutar photo dilaksanakan untuk memberikan watermark sama sesuai keperluan. Di lain sisi, beberapa orang dapat memotong gambar dengan koordinat yang ditetapkan awalnya.

Unduh: https://photomarksapp.com

3. Fileminimizer Picture

Featurenya:

  • Dapat digunakan secara gratis
  • Menawarkan fitur batch
  • Mampu mengkompres foto hingga 98 persen
BACA JUGA  10 Aplikasi Wallpaper Bergerak di Android

Rupanya, Fileminimizer Picture 3.0 termasuk aplikasi gratis untuk mengkompres ukuran photo. Aplikasi secara umum bisa dipakai di PC dengan mekanisme operasi Windows. Tidak itu saja, aplikasi sanggup memperkecil ukuran sampai 98 %. Fileminimizer Picture 3.0 sediakan feature batch.

Bila memperkecil ukuran photo memakai aplikasi ini, karena itu beberapa orang bisa mendapati variasi simpatisan, yaitu kustom compression, low compression, standar compression, dan strong compression. Dalam masalah ini, kamu juga perlu pilih variasi sama sesuai keperluan, terhitung atur sama sesuai versus individu.

BACA JUGA  5 Aplikasi Kasir Android Terbaik

Unduh: https://fileminimizer-pictures.id.softonic.com/

4. Icecream Image Resizer

Featurenya:

  • Dapat digunakan secara gratis
  • Menawarkan watermark untuk menandai foto
  • Mengubah ukuran gambar dengan mempertahankan rasio asli.

Kamu bisa mendapati aplikasi Icecream Gambar Resizer di mekanisme operasi Windows dengan gratis. Pada intinya, aplikasi direncanakan khusus untuk mengganti ukuran photo dengan keproduktifan maksimal. Pemakai perlu menambahkan file atau folder untuk mengompres photo dalam beberapa menit.

BACA JUGA  Kini Hadir WhatsApp Desktop Beta untuk Windows dan iOS, Tertarik Mencoba?

Dalam prakteknya, pemakai harus pilih ukuran output sama sesuai keperluan, karena itu gambar bisa berbeda dari beragam perpanjangan. Namun, aplikasi tawarkan pratinjau hal perkiraan ukuran awalnya. Aplikasi sanggup memberikan dukungan beragam pola beberapa foto kekinian, seperti JPG, PNG, GIF, dan sebagainya.

Unduh: https://icecreamapps.com/Image-Resizer/

Begitu beragam aplikasi kompres photo yang bisa di-download di netbook, netbook, dan computer dengan mekanisme operasi Windows. Kamu juga dapat memperkecil photo dari Instagram, Facebook, dan Twitter untuk diupload di basis yang lain.

BACA JUGA  Aplikasi Edit Foto Instagram Modern Gratis

Di lain sisi, beberapa orang dapat me-resize photo untuk tingkatkan visibility dan ditata sama sesuai keperluan. Apa lagi, bila kamu ialah siswa, karyawan, atau profesi-profesi yang lain memerlukan beberapa foto sah untuk meneruskan pengajaran atau daftar CPNS di web pemerintahan.

Oleh karenanya, aplikasi kompres photo jadi 1MB, 300KB, 200KB, bahkan juga lebih kecil jadi penting. Pada akhirannya, aplikasi untuk memperkecil ukuran photo di Google Play jadi jalan keluar, terutamanya untuk mengompres photo dengan perpanjangan JPG, PNG, GIF, dan lain-lain.

BACA JUGA  Referensi 5 Aplikasi Penghapus Background Foto

Di sini saya akan memberi pengalaman sekitar tehnologi dimulai dari komputer-laptop sampai hingga Smartphone. Mudah-mudahan berguna.