Cara Kunci Aplikasi di Window 10

Windows selalu mempunyai beragam aplikasi penting yang kita tidak bisa bekerja tanpa dia, dan banyaknya bertambah secara eksponensial dengan diluncurkannya Windows 10 dan basis aplikasi Universal-nya. Aplikasi seperti Facebook, Twitter, dan WhatsApp terhitung yang umum dan sering dipakai.

BACA JUGA  7 Daftar Aplikasi Penambah Followers Instagram

Saat computer atau netbook dipakai oleh seseorang (entahlah itu digunakan saudara atau teman), penting untuk mengamankan beberapa aplikasi yang kira individu atau rahasia supaya tidak dipakai seseorang selainnya , hingga privacy selalu terlindungi.

Mengamankan aplikasi di Windows 10 dapat memakai service AppLocker bawaan Windows 10, tetapi terbatas untuk versus Windows Enterprise dan Education. Bila memakai versus Windows yang lain, tidak dapat memakai service ini.

BACA JUGA  8 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Kita akan share panduan cara mengamankan aplikasi di Windows 10 dengan beberapa software berikut:

Kunci Aplikasi di Windows 10 dengan My Lockbox

1. bisa memakai software My Lockbox untuk mengamankan aplikasi tertentu di Windows 10 (PC/netbook) . Maka, pertama kali harus mendownload-nya disini dan instal software itu pada PC .

2. Pertama kalinya buka My Lockbox, software ini akan minta untuk atur password atau sandi yang hendak dipakai untuk mengamankan aplikasi di PC . dapat menambah sandi hint dan id e-mail yang hendak menolong mengembalikan password bila lupa.

BACA JUGA  10 Aplikasi Berita Terbaik di Android dan iOS

3. Selanjutnya, bisa pilih folder yang hendak dilindungi dan click “Ok”. Di sini, bisa pilih folder tempat memasang aplikasi atau piranti lunak yang ingin kunci. aplikasi Windows biasanya diinstall di C:/Aplikasi Files atau Aplikasi Files (x86), jadi dapat segera ke arah dan cari aplikasi yang ingin kunci. bahkan juga bisa pilih folder Aplikasi Files untuk mengamankan semua aplikasi didalamnya.

BACA JUGA  Daftar 7 Aplikasi Curhat Online yang Bisa Kamu Coba

4. Folder dan aplikasi selanjutnya akan digembok . Maka, saat coba dan terhubung aplikasi darimanakah saja di Windows 10, akan memperoleh pesan yang menjelaskan you don’t have appropriate permissions.

5. Untuk buka kunci aplikasi, bisa ke arah Kontrol panel My Lockbox dan pencet “tombol Unlock”. harus masukkan password untuk buka aplikasi My Lockbox, jadi tidak semuanya orang bisa mengaksesnya. Disamping itu, software ini membutuhkan password bahkan juga saat berusaha untuk menghapusinya, yang benar-benar bermanfaat.

BACA JUGA  Daftar 10 Aplikasi Screen Recorder PC 2021

Dalam versus gratis My Lockbox cukup terbatas, karena cuman bisa mengamankan satu folder. Untuk memperoleh kekuatan mengamankan folder tidak terbatas, harus beli versus selengkapnya ( $ 29,95 ). Walau My Lockbox berperan dengan lumayan baik, dapat coba software pengunci aplikasi kece yang lain. Berikut beberapa yang terbaik selainnya My Lockbox:

Software Pengunci Aplikasi lainnya untuk Windows 10

1. Folder Guard

Folder Guard ialah software yang memungkinkannya mengamankan aplikasi, bisa mengamankan folder tempat aplikasi diinstall untuk memblok akses ke situ dari pintasan apa saja.Itu memerlukan password saat berusaha untuk menghapusinya, membuat segala hal semakin aman. Sebagian orang bahkan bisa saja lebih menyenangi Folder Guard karena kekuatannya untuk atur password yang lain untuk folder / aplikasi yang lain.

BACA JUGA  7 Referensi Aplikasi Kesehatan Terbaik di Android

Folder Guard ada untuk eksperimen gratis sepanjang 30 hari, kemudian harus beli versus selengkapnya ($ 39,95).

Unduh: Folder Guard

2. GiliSoft EXE Lock

Sama dengan namanya, GiliSoft memungkinkannya mengamankan file aplikasi EXE yang bisa dilakukan alias piranti lunak dan aplikasi. Software ini bekerja dengan lumayan baik karena tidak seperti software lain, ini memungkinkannya pemakai buka kunci aplikasi dalam kata kode selekasnya sesudah buka aplikasi, dibanding buka aplikasi locker dan buka kunci aplikasi di situ.

BACA JUGA  cara tranfer uang dengan aplikasi flip

Bertepatan dengan pelindungan password untuk aplikasi, GiliSoft membuat perlindungan PC dari virus yang coba dan melakukan modifikasi mekanisme.

Unduh: GiliSoft EXE Lock

3. Smart-X AppLocker

Bila cari pengunci aplikasi simpel untuk memblok akses beberapa aplikasi dari anak-anak, karena itu Smart-X AppLocker opsi yang dapat dihandalkan. Software ini lumayan gampang dipakai dan bisa mengamankan aplikasi secara mudah, Ini tampilkan daftar aplikasi yang bisa kunci tapi bisa menambah semakin banyak dengan masukkan nama file EXE dari aplikasi.

BACA JUGA  Cara Daftar Mobile banking di Aplikasi Bank BRI

Unduh: Smart-X AppLocker

Itu cara mengamankan aplikasi tertentu di Windows 10 dengan kontribusi beberapa software di atas. Mudah-mudahan panduan ini berguna buat