10 Aplikasi Pinjam Uang Online Aman

Ramai dikabarkan berkenaan pinjaman online atau pinjol ilegal, membuat beberapa dari kita bertanya, masih dapatkah yakin pada pinjol? Kewenangan Jasa Keuangan atau OJK sebagai lembaga pemerintahan yang atur dan memantau semua aktivitas jasa keuangan, sudah keluarkan ketentuan berkaitan Lending dalam POJK Nomor 77/POJK.01/2016 berkenaan Service Pinjam Pinjam Uang Berbasiskan Tehnologi Info (LPMUBTI). OJK juga menghimbau ke FinTech legal selalu untuk jalankan upayanya sesuai ketentuan yang sudah diputuskan. Oleh karena itu ini kali CekPremi memberi referensi aplikasi pinjam uang cepat cair terbaik yang tawarkan bunga rendah yang tercatat dan dipantau OJK.

BACA JUGA  4 Aplikasi Kompres Video dengan Simple 2021

Aplikasi pinjam uang online adalah produk dari pelaksana financial technology yang sediakan service pinjaman uang atau credit yang diperuntukkan untuk warga. Aplikasi pinjaman online sekarang jadi opsi warga karena keringanan yang dijajakan. Dibalik keringanan ini pasti ada resiko yang mengikuti. Misalkan, tingginya bunga. Pinjaman online ada juga yang menetapkan bunga harian, lain dengan KTA pada bank yang mengaplikasikan bunga angsuran /bulan.

BACA JUGA  Spesifikasi Pc-Laptop Buat Upgrade WIndow 10 ke Window 11

Disamping itu, resiko penipuan dan intimidasi saat terlambat bayar atau tidak berhasil bayar pada pinjol tinggi. Oleh karena itu, penting untuk pastikan apa aplikasi pinjaman online sudah tercatat di Kewenangan Jasa Keuangan (OJK) atau memang belum. Supaya Anda terbebas dari pinjol yang bikin rugi, berikut aplikasi pinjaman online cepat cair terpercaya dan terbaik dengan bunga rendah yang dapat menjadi opsi.

1. Kredivo

Kredivo sediakan service pinjaman online dengan bunga rendah. Untuk registrasi Kredivo triknya cepat dan mudah. Anda cukup mengambil aplikasinya dan langsung kerjakan registrasi.

BACA JUGA  Kenapa Pinjol Dapat Tahu Nomor Telpon Rekan Sang Peminjam Uang?

Kredivo mempunyai mekanisme keamanan yang sama dengan bank. Anda juga dapat lho, credit ponsel tanpa dp dengan aplikasi ini.

  • Developer: PT FinAccel Digital Indonesia
  • OS Minimum: Berbeda tergantung perangkat
  • Ukuran: 14MB
  • Jumlah Instal: 5.000.000 ke atas
  • Rating: 4.5/5.0 (PlayStore)
  • Download Kredivo untuk Android

2. Akulaku

Pinjol terbaik selanjutnya ialah Akulaku. Dengan aplikasi ini Anda bisa beli barang dengan angsuran di merchant yang bekerja bersama dengan Akulaku.

Merchant yang bekerja bersama dengan Akulaku diantaranya Shopee, Bukalapak, Blibli, JD.ID, dan ada banyak kembali.

BACA JUGA  Tiktok Luncurkan Fitur Jump

Selainnya bisa digunakan sebagai pinjol dengan pola kartu credit digital, Akulaku sediakan service KTA Kilat.

  • Developer: Akulaku
  • OS Minimum: Android 4.1 ke atas
  • Ukuran: 29MB
  • Jumlah Instal: 10.000.000 ke atas
  • Rating: 4.3/5.0 (PlayStore)
  • Download Akulaku untuk Android

3. Home Credit

Untuk Anda yang ingin nyicil berbelanja, tanpa kartu credit, Anda bisa juga coba aplikasi pinjaman online cepat cair, Home Kredit.

Proses pengajuannya mudah dan cepat karena semua proses dilaksanakan lewat cara online cukup dengan unduh aplikasinya saja.

Merchant yang bekerja bersama dengan Home Kredit salah satunya Erafone, Bhinneka, Tokopedia, Blibli, dan ada banyak kembali.

BACA JUGA  Fitur Aplikasi Game Guardian Terbaru untuk Android

Selainnya kartu credit digital, ada aplikasi pinjaman online yang sediakan service pinjaman uang kontan langsung cair tanpa repot.

Berikut ialah aplikasinya.

4. RupiahCepat

RupiahCepat tawarkan kemudahan dan kecepatan pengajuan pinjaman online cepat cair.

Syaratnya berumur 22 tahun ke atas, mempunyai nomor HP, KTP, sumber penghasilan yang konstan. RupiahCepat juga tercatat di OJK.

BACA JUGA  10 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun di Android

5. Danacepat (KTA KILAT – Pinjaman Uang Kilat)

KTAKilat ialah basis credit pinjaman tunai yang tercatat dan dipantau oleh OJK (Kewenangan Jasa Keuangan).

Aplikasi ini tidak membutuhkan agunan apa saja, cuman membutuhkan KTP dan unduh aplikasi, Anda bisa ajukan pinjaman lewat cara online.

Anda dapat membesarkan limit dan periode waktu pinjaman dengan tingkatkan score credit pada BI Checking, makin komplet data, makin tinggi score credit Anda.

BACA JUGA  Gratis, 15 Twibbon Ramadhan Keren 2022

6. AwanToko

AwanToko bisa juga Anda menjadikan alternative pinjaman online cepat cair terpercaya dan terbaik, terutamanya untuk Anda yang mempunyai usaha UMKM. Aplikasi ini sediakan pendanaan (credit) yang aman karena telah tercatat di OJK.

Syarat pengajuan pinjaman yaitu mempunyai e-KTP atau KTP dan KK/SIM yang syah, mempunyai handphone bernomor HP aktif, mempunyai number tugas yang masih tetap, minimal umur 21 tahun sampai maksimal 55 tahun, dan WNI.

Sekarang ini AwanToko telah datang di daerah Jabodetabek, Serang, Sukabumi, Jawa Timur dan Bali. Pendanaan yang diberi dapat sampai 500juta!

BACA JUGA  Daftar 8 Aplikasi Wallpaper Bergerak di PC dan HP

Terdapat beberapa puluh Toko Agen Grosir yang bekerja bersama dan beberapa ratus toko kelontong bekerja bersama dengan AwanToko. Perusahaan FinTech ini memberi tehnologi untuk pedagang supaya proses pemesanan jadi lebih cepat dan mudah lewat produk Pesan Barang Online.

Hanya memakai Aplikasi AwanToko, akan ringankan kamu untuk pesan barang. Tinggal pesan dari Aplikasi AwanTunai, semua kelar.

  • Developer: PT SimpleFI Teknologi Indonesia (Awan Tunai)
  • OS Minimum: Android 4.3 ke atas
  • Ukuran: 17MB
  • Jumlah Instal: 500.000 ke atas
  • Rating: 3.3/5.0 (PlayStore)
  • Download Awan Tunai untuk Android

7. UangTeman

Aplikasi pinjaman uang setelah itu UangTeman. UangTeman ialah perusahaan digital pertama di Indonesia yang memberikan fasilitas pinjaman periode pendek lewat cara online.

BACA JUGA  6 Fitur di Aplikasi Zoom, Wajib Anda Tahu

Semua proses yang diperlukan untuk pinjam di UangTeman dilaksanakan lewat cara online baik lewat web atau aplikasi mobile. Syarat yang dibutuhkan untuk pinjam salah satunya photo KTP dan photo selfie terkini.

  • Developer: PT Digital Alpha Indonesia
  • OS Minimum: Android 4.0.3 ke atas
  • Ukuran: 4.7MB
  • Jumlah Instal: 1.000.000 ke atas
  • Rating: 3.9/5.0 (PlayStore)
  • Download Uang Teman untuk Android

8. TunaiKita

Bila perlu dana cepat online, TunaiKita ialah satu diantaranya. TunaiKita ialah pinjaman online tanpa agunan yang tercatat di Kewenangan Jasa Keuangan (OJK) dan bergerak dalam bawah financial technology P2P lending.

BACA JUGA  Tiktok Luncurkan Fitur Jump

unduh aplikasi TunaiKita, install, isi data. Data personal yang diperlukan yaitu KTP dan rekening bank. Syarat yang lain yaitu minium umur 21 tahun – 60 tahun dan WNI.

  • Developer: PT Digital Tunai Kita
  • OS Minimum: Android 4.0.3 ke atas
  • Ukuran: 16MB
  • Jumlah Instal: 5.000.000 ke atas
  • Rating: 4.3/5.0 (PlayStore)
  • Download Tunai Kita untuk Android

9. AdaPundi

Adapundi adalah pinjol terbaik yang bisa juga Anda menjadikan opsi. Semua masyarakat negara Indonesia di atas 18 tahun bisa lakukan pinjaman di aplikasi ini.

Pertama tidak membutuhkan agunan apa saja, cuman membutuhkan KTP, pengajuan data 5 menit, dan dana akan selekasnya cair. Aplikasi ini dengan cara resmi sudah tercatat dan dipantau oleh OJK.

  • Developer: PT. Info Tekno Siaga
  • OS Minimum: Android 4.1 ke atas
  • Ukuran: Berbeda tergantung perangkat
  • Jumlah Instal: 1.000.000 ke atas
  • Rating: 4.4/5.0 (PlayStore)
  • Download AdaPundi untuk Android
BACA JUGA  Aplikasi Edit Video di HP Android

10. Kredit Pintar

Aplikasi pinjaman online cepat cair yang paling akhir dalam perincian ini ialah Credit Pintar. Langkah pengajuan pinjamannya gampang, kok.

Cukup hanya lakukan proses register, photo diri dan photo KTP, menanti proses klarifikasi account, dan Anda juga dapat ajukan pinjaman.

Financial technology penyuplai service pinjaman tanpa jaminan, Credit Pintar juga tercatat dan dipantau OJK.

BACA JUGA  4 Aplikasi Kompres Video dengan Simple 2021

Tips Meminjam Uang di Aplikasi Pinjaman Online

Agar Anda tidak terlilit pinjaman dari aplikasi pinjaman online, berikut ini beberapa panduan yang dapat Anda turuti saat sebelum ajukan credit di aplikasi. Di baca ya!

1. Pastikan Penyelenggara FinTech Aplikasi Pinjaman Online telah terdaftar di OJK

Dari beberapa aplikasi pinjaman online yang berada di Indonesia, cuman 106 pelaksana financial technology yang sah tercatat di OJK, berdasar data pada 2021.

Karena itu, sebagai calon debitur, Anda harus pandai saat menentukan service pinjaman online yang tepercaya. Yakinkan jika financial technology yang diputuskan telah tercatat di OJK.

BACA JUGA  Gratis, 15 Twibbon Ramadhan Keren 2022

2. Ajukan pinjaman hanya untuk kebutuhan yang betul-betul penting

Anda harus tetapkan secara jelas arah dari pengajuan pinjaman Anda. Karena, beberapa orang yang salah gunakan aplikasi pinjaman online hingga jadi konsumtif dan pada akhirnya terlilit pinjaman.

Saat sebelum ajukan pinjaman lewat cara online, tetapkan dahulu keperluan pinjaman Anda. Apa terhitung hpinjaman produktif, atau justru konsumtif?

Hpinjaman produktif ialah hpinjaman yang dipakai untuk penuhi keperluan, bukan kemauan. Misalkan untuk modal usaha dan usaha, ongkos kesehatan, pengajaran, dan yang lain.

BACA JUGA  10 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun di Android

Dan hpinjaman konsumtif ialah cuman untuk penuhi keinginan saja. Beli barang yang semestinya tak perlu.

3. Perhatikan bunga, tenor, denda dan seluruh biaya tambahan yang dikenakan

Seterusnya, lihat kembali besaran bunga yang dikenai, karena banyak penyuplai credit online yang bunganya tidak logis.

OJK sudah memutuskan bunga pinjaman untuk pelaksana FinTech p2p lending ialah 0,8 %/hari. ada ketetapan jika jumlah keseluruhan ongkos, ongkos ketertinggalan, dan

semua ongkos lain maksimal 100% dari nilai prinsipal pinjaman. Misalnya, jika pinjam Rp1 juta, karena itu maksimal jumlah yang dibalikkan ialah Rp2 juta.

Disamping itu, periksa lagi ongkos tambahan yang dikenai. Aplikasi pinjaman online yang aman tentunya menjelaskan semua besaran bunga dan ongkos tambahan seperti ongkos administrasi, ongkos denda, dan ongkos yang lain secara terbuka, saat sebelum calon nasabah menyepakati pinjaman.

BACA JUGA  Fitur Aplikasi Game Guardian Terbaru untuk Android

4. Hitung kemampuan finansial Anda untuk membayar cicilan

Dari pendapatan Anda /bulan, Anda harus hitung keperluan /bulan Anda berapakah dan tiap bulannya Anda mampu bayar angsuran berapakah.

Jika beban hpinjaman sudah melebihi batasan coba untuk menimbang kembali kemauan untuk ambil hpinjaman.

Itu ia referensi aplikasi pinjaman online cepat cair paling dipercaya dengan bunga terendah dan panduan aman pinjam uang di aplikasi pinjaman online.