cara tranfer uang dengan aplikasi flip

Beberapa orang kemungkinan malas lakukan transfer dana berbeda bank dengan argumen ongkosnya yang mahal. Standard ongkos transfer untuk ke bank lain sejumlah Rp.6.500 per sekali transfer. Itu maknanya jika nasabah lakukan 10x transfer karena itu dia harus keluarkan dana tambahan sejumlah Rp.65.000. Langkah transfer uang lewat aplikasi FLIP tanpa diambil ongkos atau cuma-cuma.

BACA JUGA  7 Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar PC

Kok dapat? aplikasi FLIP sudah sediakan beberapa dana di beberapa bank yang sudah bekerja bersama dengannya. Dengan demikian jika ada keinginan transfer dari pemakai, mekanisme FLIP tinggal memakai dana yang disimpan itu untuk menombokinya. Sementara dana dari nasabah akan ditransfer ke rekening punya FLIP sama sesuai bank yang serupa dengan bank pemakai. FLIP telah berpartner dengan 14 bank besar di tanah air yakni : bank BCA, bank BRI, Berdikari, bank BNI, Berdikari Syariah, CIMB Niaga, CIMB Niaga Syariah, bank Muamalat, bank BTPN, BTPN Wow, bank Permata, Permata Syariah, dan Genius.

BACA JUGA  Begini Cara Mengatasi Aplikasi Keluar Sendiri, Kamu Bisa Coba!

Langkah Transfer Uang Lewat FLIP

Demikian account usai dibikin, karena itu selekasnya saja akses aplikasi FLIP. FLIP sediakan beberapa menu khusus yakni : Kirim Uang, Membeli Pulsa, Isi Paket Data, dan Kembalikan. Langkah transfer uang lewat FLIP yakni dengan pilih menu ‘Kirim Uang’. Aplikasi akan memberi dua pilihan yakni : pertama, mengirim dana tanpa klarifikasi dengan optimal Rp.500.00 dan ke-2 menuntaskan klarifikasi account dan akan memperoleh sarana transfer lebih dari Rp.500.000. Prosesnya ialah seperti berikut :

BACA JUGA  5 Aplikasi Hack Game Tanpa Root dan Aman

– Menginput Rekening Arah

Langkah awal yakni menginput nomor rekening sebagai arah transfer berikut nama bank. Nama pemilik nomor rekening bank tidak perlu diinputkan karena mekanisme telah mendeteksinya automatis lalu diperlihatkan di aplikasi. Bila nama yang diperlihatkan tidak sesuai dengan itu maknanya nomor rekening yang diinputkan salah. Jumlah dana yang akan dikirim juga harus berisi sedikitnya Rp.10 ribu dan penumpukan setiap hari Rp.lima juta. Penumpukan melewati Rp.lima juta akan ditanggung charge Rp.2.500 untuk setiap transfer. Kolom ‘Berita’ juga penting untuk diisi. Karena rekening yang mentransfer atas nama FLIP, hingga bila yang menerima memeriksanya pasti tidak akan mendapati nama asli pengirim uang. Yang menerima perlu menyaksikan di menu message atau informasi.

BACA JUGA  10 Aplikasi Penambah Followers Instagram Kamu

– Menginput Rekening Sumber Dana

Proses seterusnya yakni menuliskan nomor rekening bank untuk sumber dana. Rekening bank sumber dana cuman dapat dari 14 bank berikut : bank BCA, bank BRI, Berdikari, bank BNI, Berdikari Syariah, CIMB Niaga, CIMB Niaga Syariah, bank Muamalat, bank BTPN, BTPN Wow, bank Permata, Permata Syariah, dan Genius. Aplikasi FLIP lalu akan tampilkan nama bank, nomor rekening, nama pemilik rekening di mana pengirim harus mentransfer. Aplikasi FLIP menyaratkan jumlah transfer memakai tambahan nilai unik misalkan akan mentransfer Rp.300.000 karena itu FLIP akan mempersilakan pemakai mengirim dana Rp.300.012 misalkan. Nanti nominal dana code unik barusan, yakni 12 akan dibalikkan ke saldo FLIP. Setelah transfer dituntaskan, pemakai harus memberitahukan bila transfer sudah dilaksanakan. Triknya ketok icon ‘Saya Telah Transfer’. FLIP tidak akan mentransfer ke rekening arah jika tombol barusan tidak di-click.

BACA JUGA  Simak Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD dengan Mudah

– Proses Transfer

FLIP akan mengolah dan pastikan bila dana telah masuk ke nomor rekening arah. Cara pengujian dan pemrosesan memerlukan sampai 10 menitan sampai dana masuk ke rekening arah.

– Bukti Transfer

Jika transfer yang sudah dilakukan sukses karena itu FLIP akan memberi bukti transfer lewat aplikasi atau e-mail. Detail transfer itu bisa diunduh lalu dibagi ke seseorang.

BACA JUGA  Referensi 5 Aplikasi Pengukur Tinggi Badan 2022

Langkah Klarifikasi Account FLIP

Jika akan mentransfer dana lebih dari Rp.500.000 FLIP mewajibkan pemakai untuk mengonfirmasi account. Ada dua pilihan yakni : klarifikasi data diri online dan klarifikasi lewat Alfamart. Untuk pilihan pertama dilaksanakan dari aplikasi atau situs FLIP yakni mengupload photo KTP dan photo selfie sambil menggenggam KTP. Faksi FLIP mengolahnya dalam kurun waktu sehari kerja. Dan untuk pilihan ke-2 dapat dituntaskan di Alfamart non franchise yang tercantum di aplikasi. Cukup membawa KTP asli dan ongkos Rp.4.000 lalu ucapkan ke kasir bila ingin lakukan Register FLIP. FLIP akan mengirim pernyataan lewat e-mail bila klarifikasi lewat Alfamart sukses.

BACA JUGA  5 Aplikasi Kasir Android Terbaik

Jika Proses Transfer FLIP Tidak berhasil

FLIP tidak memberi service 24 jam dan tidak jalan di hari liburan nasional. Service FLIP diawali dari jam 8 pagi sampai 8 malam dari hari Senin sampai Minggu. Keinginan transfer selainnya di saat itu akan dilakukan esok harinya. FLIP tawarkan feature untuk mengirim bukti transfer dalam aplikasi jika proses transfer tidak berhasil. Feature itu ialah Kembalikan yang hendak memberikan fasilitas pengembalian dana jika alami beragam masalah. Kembalikan dapat dipakai jika :

BACA JUGA  Instagram Bakal Bikin Konten Berbayar di Stories

– Transfer di bawah nominal transaksi bisnis
– Transfer melewati nominal transaksi bisnis
– Salah kirim ke rekening FLIP
– Terkirim lebih dari sekali

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.