Yuk Mengenal Aplikasi Lightroom

Ingin Photo Jadi Lebih Menarik? Yok Baca Panduan Adobe Lightroom Di Sini Memproses photo jadi satu kreasi yang pantas untuk ditampilkan memang membutuhkan proses yang lumayan panjang. Khususnya di jaman dulu yang harus membersihkan film di ruang yang gelap untuk hasilkan photo yang terang. Bahkan juga tidak ada software untuk mengedit photo seperti sekarang ini. Sekarang ini Adobe sudah keluarkan aplikasi terkini untuk edit photo, hingga panduan adobe lightroom perlu untuk beberapa pemula. Yok lihat penjelasannya berikut ini!

BACA JUGA  Kumpulkan 10 Aplikasi Edit Background Photo Terbaik 2022

Panduan Menjalankan Aplikasi Edit Photo Garapan Adobe

1. Mengenali Tempat Kerja

Saat buka aplikasi ini untuk pertama kali, anda akan ditempatkan pada monitor yang berisi aplikasi dengan penampilan yang cukup intuitif. Monitor anda akan terdiri atas bagian-bagian, yakni segi kiri, kanan, atas, dan bawah. Untuk yang baru memulai, anda harus ketahui perannya masing-masing. Segi kiri berisi panel navigator untuk buka folder photo, segi kanan berisi panel QuickDevelop untuk mengedit, segi atas ada menu bar, dan di bawah ada timeline photo.

BACA JUGA  5 Aplikasi Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Android

2. Mengimport Photo

Layaknya seperti memakai aplikasi edit photo, pertama kali buka aplikasi ini anda akan bertemu dengan monitor kosong. Panduan adobe lightroom ini kali akan menerangkan tahap awalan yang harus anda kerjakan, yakni impor photo. Triknya cukup membuka file dan click impor, lalu akan ada jendela untuk pilih lokasi photo. Anda cukup pilih photo yang hendak di-edit dan click impor. Kemudian, monitor anda akan tampilkan photo foto yang sudah diputuskan.

BACA JUGA  Kumpulan 8 Aplikasi Drama Korea Terkini

3. Mulai Mengedit Photo

Bila ingin mengedit photo, anda cukup click 2x dipotret yang diharapkan. Kemudian, anda bisa masuk ke model develop untuk mengedit photo memakai perlengkapan yang disiapkan. Model develop ini terlihat sulit karena banyak pilihan yang disiapkan, hingga anda berasa kebingungan. Namun, anda cukup mencoba satu demi satu untuk hasilkan photo yang diharapkan. Photo asli anda tidak lenyap, bila anda mengeditnya.

BACA JUGA  7 Aplikasi Penghasil Dolar Paling Paling dipercaya

Saat mulai mengedit, anda akan menyaksikan segi kiri ada Preset. Panduan adobe lightroom ini berasa lebih gampang karena anda bisa memakai filter instant untuk mengganti warna atau nuansa dipotret. Disamping itu, anda dapat mengganti filter itu dengan menyaksikan histogram yang berada di monitor anda. Ada juga Basic Tone yang berperan untuk mengarus warna pada photo, seperti sinar, detil, suhu, kepekatan, dan yang lain dengan geser panelnya.

BACA JUGA  Aplikasi Lucky Patcher, Main Game dengan Gratis

Tidak Perlu Cemas, Berikut 4 Langkah Menangani Blue Screen Windows 10 Dengan MudahMengedit photo sekarang ini lebih gampang karena banyak tersedia aplikasi untuk koreksi, satu diantaranya software garapan adobe, yakni lightroom. Anda bisa menikmatinya di computer atau HP dengan preset dan langkah yang paling gampang. Walau penampilan terlihat sulit, anda bisa ikuti tutorialnya dengan lumayan cepat. Keunggulan dari aplikasi ini ialah bisa mengedit photo dengan pola JPG atau RAW, hingga lingkupnya lebih luas.

BACA JUGA  5 Aplikasi Penambah Followers Saat ini