5 Aplikasi Pemotong Video Terbaik

Untuk kamu seorang YouTuber pemula yang kebingungan karena tidak dapat menggunting video sendiri, dan harus bayar jasa untuk mengubah video kamu dapat memakai aplikasi pemotong video di bawah ini. Tentu saja lebih gampang dipakai dan memberi hasil yang sesuai harapan. Apa beberapa aplikasi itu? Baca penjelasannya di bawah ini.

BACA JUGA  7 Aplikasi Unfollow Instagram di Android

1. Filmora

Aplikasi pemotong video pertama kali yang dapat kamu pakai ialah Filmora. Kamu dapat mengambilnya di Google Play Store. Beberapa hal yang ditawari oleh Filmora, satu diantaranya ialah icon pemotong video. Untuk lakukan ubah video dengan aplikasi ini ada trim tools yang dapat kamu gunakan. Tinggal mengatur saja sisi video yang mana ingin dipotong.

BACA JUGA  Begini Cara Uninstall Aplikasi di Laptop

2. Story Cutter

Bila kamu mempunyai sebuah video bagus yang ingin diupload oleh instagram, kamu harus memerhatikan durasi waktunya supaya tidak lebih dari 1 menit. Namun, bila kepanjangan kamu dapat mengguntingnya dengan Story Cutter. Cukup ambil aplikasi Story Cutter ini di Google Play Store. Apabila sudah, kamu dapat mengimplementasikannya.

Triknya lumayan gampang. Membuka aplikasi, dan tentukan video yang ingin dipotong sesuai instagram story yang diharapkan. Tentukan panjang masing-masing clip video yang ingin dipisah dengan fragmen kurang dari 10 detik, 15 detik, 30 detik, 45 detik, dan 60 detik. Apabila sudah pilih pilihan, tunggu hingga proses video jadi dan disimpan di galeri.

BACA JUGA  Daftar 5 Aplikasi Lagu Untuk di Download

3. Viva Video

Bila kamu kesusahan untuk mengubah video di netbook atau PC, kamu dapat memakai handphone yang lebih enteng dan ringkas untuk lakukan tugas ubah video ini. Salah satunya aplikasi pemotong video yang dapat dioperasionalkan lewat HP ialah viva video. Triknya juga lumayan gampang.

Sesudah download di Apps Store, membuka aplikasi viva video dan tentukan video yang ingin dipotong dari galeri. Nanti, video yang kamu tentukan akan ada dalam jendela aplikasi. Seterusnya, kamu dapat geser durasi waktu yang diharapkan.

BACA JUGA  11 Aplikasi Video Call Online Gratis

Kemudian silakan tetapkan sisi yang mana ingin dipotong. Pencet icon ‘Cut’ untuk menggunting dan ‘Add’ untuk menambahnya. Apabila sudah percaya, kamu dapat pencet ‘Done’. Lantas ‘Export to Gallery.

4. Kine Master

Selainnya Viva video, aplikasi pemotong video yang dapat kamu pakai melalui HP setelah itu Kinemaster. Triknya juga lumayan gampang. Sesudah download di Google Play Store, cara setelah itu click pertanda Plus (+) pada sisi tengah KineMaster untuk mengawali membuat file video yang baru.

BACA JUGA  10 Aplikasi Word yang Mirip Word Office

Tentukan icon ‘media’ untuk menambah video. Apabila sudah dipilih, kamu dapat atur timeline secara automatis pada pertanda contreng yang ada di sudut atas kanan. Geser video ke kanan atau ke kiri untuk tentukan di menit ke berapakah kamu ingin menggunting video.

Apabila sudah, kamu dapat pilih icon ‘Gunting’ dan click ‘Menu’ lalu click pertanda contreng pada bagian atas. Kemudian karena itu video akan terpenggal sesuai durasi waktu yang kamu harapkan. Benar-benar gampang kan?

BACA JUGA  Cara Menggunakan Aplikasi Capcut 2022

5. VidTrim

Sesuai namanya, aplikasi ini dapat mempermudah untuk menggunting video. Aplikasi yang ini termasuk gampang dalam pemakaiannya. Bahkan juga untuk yang baru memulai di dunia koreksi sekalinya.

Selainnya dapat mendapati feature menggunting video, VidTrim memiliki feature lain seperti video converter dan video organizer yang dapat dipakai secara mudah. Dengan icon ini, kamu dapat meng-convert sendiri file video yang ada ke pola file sama sesuai kekuatan handphone-mu.

BACA JUGA  7 Daftar Aplikasi Penambah Followers Instagram

Tersebut ke-5 aplikasi pemotong video yang dapat dipakai secara mudah, khususnya untuk pemula sekali juga. Dengan beragam aplikasi ini, keperluan koreksi video yang kamu punyai jadi lebih gampang dan tidak repot. Selamat mempraktikkan!