Cara Uninstall Aplikasi di Laptop dengan Ampuh

Baru gunakan Laptop, PC / Computer dan kebingungan Cara hapus aplikasi yang tidak dipakai? Berikut Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 7, 8 atau 10. Bagaimana cara uninstall aplikasi di laptop?

BACA JUGA  4 Aplikasi Pengecil Ukuran Foto di PC / Laptop Kamu

Sudah pernahkah anda alami laptop anda mulai berasa lamban ? selain ada mekanisme yang error, ada peluang penyimpanan intern pada harddisk laptop sudah melebihi kemampuan. Tanda-tandanya dapat disaksikan dari ada pesan low disk ruang.

Salah satunya jalan keluarnya yakni dengan buang file-file dan aplikasi yang tidak penting dan tidak kepakai. Lantas bagaimanakah cara hapus aplikasi di laptop ?

Kemungkinan ini sebagai argumen kenapa anda tidak dapat buang aplikasi yang tidak dipakai pada laptop anda.

Hingga lama-lama, penyimpanan intern hard disk pada laptop jadi penuh. Tetapi, tidak boleh cemas… dalam artikel ini akan diulas Cara uninstall aplikasi di laptop secara terinci.

BACA JUGA  Unduh Aplikasi Hotel Murah dan Nyaman

Bagaimana Cara Unisnstall Aplikasi Di Laptop Dengan Aplikasi ?

Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 7

Saat sebelum kita lanjut ke yang lebih dalam mengenai Cara hapus aplikasi di Laptop untuk Windows 8 dan 10 saya pikir memulai ini hari saya akan membagi ke anda bagaimana uninstall aplikasi di Windows 7 secara mudah.

  • Ketok “Start” terletak di Sudut Kiri Bawah Monitor Laptop Anda.
  • Lalu masuk pada menu Kontrol Panel > Tentukan Pilihan Aplikasi.
  • Seterusnya anda akan mendapati beberapa aplikasi (software) dan aplikasi yang yang terinstall.
  • Untuk hapus aplikasi atau aplikasi yang diharapkan, anda tinggal mendapati aplikasi itu lalu click untuk mengidentifikasi aplikasi yang ingin dihapus.
  • Paling akhir, click uninstall dan prosesnya akan jalan.
BACA JUGA  7 Aplikasi Android yang Menghasilkan Uang Rupiah

Sepanjang proses jalan yakinkan tidak ada permasalahan seperti laptop tau-tau mati dan lain-lain, bila proses uninstall usai anda semestinya aplikasi itu telah dihapus dan anda tidak bisa jalankan aplikasi ini kembali di computer sampai ada instalasi ulangi.

Hi Sahabat! Laptop, PC / Komputermu Memberikan dukungan instalasi Windows 10 tetapi tidak paham triknya, Baca Artikel di bawah mengenai Cara Install Windows 10 di PC atau Laptop Plus Gambar

BACA JUGA  Aplikasi Edit Video di HP Android

3 Sistem Cara Uninstall Aplikasi Di Laptop / PC

Bagus untuk windows 8 dan windows 10, anda dapat memakai 3 sistem sebagai Cara uninstall aplikasi di laptop. Salah satunya lewat menu start, menu seting dan kontrol panel. Tetapi untuk beberapa jalannya memang ada banyak ketidaksamaan.

Karena sudah pasti, perform dari ke-2 windows ini berlainan. Baik secara penampilan, proses booting dan performnce task manajer. Di mana untuk proses booting, windows 10 lebih baik karena ada fast booting. Sementara dari sisi penampilan, windows 8 lebih aktif. Dan windows 10 sudah adopsi design terkini dengan memakai material desain.

BACA JUGA  Mari Kita Mengenal Aplikasi Google Classroom

Apa bedanya cuma hanya itu ? sudah pasti tidak. Karena yang membandingkan dari ke-2 windows itu salah satunya dalam performnce task manajer. Terhitung salah satunya dalam Cara uninstall aplikasi di laptop ini. Karena walau mempunyai 3 sistem yang serupa, tetapi rupanya beberapa Cara dalam uninstall aplikasi ini terang berlainan.

Cara Uninstall Aplikasi Di Laptop Untuk Windows 8 dan 8.1 Dengan Feature Bawaan

Untuk windows 8 dan 8.1, ke-2 nya mempunyai Cara hapus / uninstall aplikasi di laptop yang lebih kurang sama. Anda tinggal ikuti beberapa Cara sama seperti yang ada berikut ini. Salah satunya :

BACA JUGA  10 Aplikasi Kunci Gitar yang Dapat Kamu Gunakan Jadi Master Gitar

1.Menu Start

Pada windows 8 dan windows 8.1, anda dapat hapus aplikasi dengan pilih dari 3 sistem tadi sudah diterangkan. Yakni dengan sistem lewat menu start, menu seting atau dengan kontrol panel. Cara uninstall aplikasi di laptop dengan menu start ini salah satunya :

  • Anda dapat mengeklik menu windows key atau menu start yang berada di kiri paling bawah.
  • Seterusnya anda akan menyaksikan beberapa penampilan, karena itu anda tinggal cari tile atau aplikasi yang ingin anda hapus.
  • Sesudah aplikasi diketemukan, cara seterusnya yakni mengeklik menu uninstall.
  • Nantikan sesaat, sampai aplikasi terhapus dari laptop anda.
  • Bila rupanya aplikasi yang ingin anda hapus rupanya tidak berada di menu start, anda dapat mengeklik menu turun down. Terletak ada di ujung kiri sisi bawah monitor.
  • Disitu, anda akan menyaksikan daftar beberapa aplikasi yang dipasang di laptop anda.
  • Anda tinggal cari aplikasi yang tidak kepakai, selanjutnya click sampai kelihatan beberapa pilihan. Dan seterusnya anda tinggal mengeklik pilihan uninstall.
BACA JUGA  Referensi 7 Aplikasi Screen Recorder PC Terbaik

2.Lewat Menu PC Seting

Sistem ke-2 yang dapat anda gunakan sebagai Cara uninstall aplikasi di laptop yakni dengan memakai menu PC seting. Adapun triknya yakni seperti berikut,

  • Tentukan menu start, selanjutnya click
  • Di penampilan khusus, anda akan menyaksikan beberapa pilihan. Anda tinggal pilih pilihan PC seting, selanjutnya click.
  • Sesudah pilihan PC seting usai di-click, maka kelihatan beberapa penampilan menu. Anda tinggal mengeklik menu search and app, selanjutnya diteruskan dengan mengeklik menu app size.
  • Baru sesudah beberapa menu itu anda click, anda akan menyaksikan penampilan daftar aplikasi yang dipasang di laptop.
  • Anda tinggal mencari aplikasi yang hendak dihapus, selanjutnya click kanan, dan diteruskan dengan mengeklik pilihan uninstall.
BACA JUGA  7 Aplikasi Streaming Film di Android

3. Dengan Kontrol Panel

Cara uninstall aplikasi di laptop dengan sistem ini lumayan gampang. Anda tinggal mengeklik menu start, selanjutnya pilih pilihan aplikasi and fitur, selanjutnya click. tahap selanjutnya anda tinggal cari aplikasi yang ingin di hapus, yang ada pada kontrol panel, selanjutnya click aplikasi itu sampai tampilkan beberapa pilihan.

BACA JUGA  Aplikasi Belanja Online

Seterusnya, anda tinggal pilih pilihan uninstall/change, selanjutnya click pilihan itu. Dan aplikasi itu akan terhapus secara automatis. Cara uninstall aplikasi di laptop dengan sistem ini termasuk ringkas dan gampang. Siapa saja dapat melakukan. Namun, perlu kecermatan dalam cari aplikasi yang ingin dibuang.

Cara Uninstall Aplikasi Di Laptop Untuk Windows 10

Bila barusan mengulas Cara uninstall aplikasi di laptop untuk windows 8 dan 8.1, karena itu seterusnya kita akan membahas mengenai Cara hapus aplikasi untuk windows 10. Untuk sistem yang diputuskan nyaris sama yang dilaksanakan pada windows 8 dan 8.1. Namun ada banyak cara yang sedikit berlainan dalam realisasinya. Salah satunya :

BACA JUGA  Download Aplikasi Ubah Foto Jadi Kartun Anime di Android | Terbaru 2022

1.Dengan Menu Start

Untuk Cara uninstall aplikasi di laptop dengan menu start pada windows 10, sedikit berlainan dengan yang sudah dilakukan pada windows 8 dan windows 8.1. Walau sistemnya sama, yakni dengan memakai menu start. Cara hapus aplikasi untuk windows 10 ini salah satunya :

  • Mencari menu start dan click. Terletak ada di samping kiri monitor.
  • tahap selanjutnya, anda tinggal cari aplikasi yang hendak anda buang di windows store.
  • Bila aplikasi itu telah diketemukan, anda hanya click kanan, dan tentukan menu uninstall, dan mengekliknya.
  • Nantikan sesaat sampai aplikasi dapat terhapus dari windows store.
  • Anda dapat lakukan hal sama, bila selanjutnya ada banyak aplikasi yang lain, yang ingin dibuang dari windows store.
BACA JUGA  Aplikasi Edit Video di HP Android

2. Dengan Memakai Menu Seting

Cara Uninstall Aplikasi di Laptop, Computer, PCUntuk buang aplikasi yang tidak kepakai pada laptop dengan memakai menu seting ini dapat dilaksanakan dengan seperti berikut. Salah satunya :

  • Mencari menu start, dan click kanan.
  • Dalam penampilan monitor akan kelihatan beberapa pilihan. Anda tinggal pilih pilihan Apps dan fitur dan click.Sesudah mengeklik pilihan App dan fitur, seterusnya anda akan menyaksikan daftar beberapa aplikasi yang dipasang di windows.
  • Anda tinggal cari aplikasi yang hendak anda buang, dan click menu uninstall.
BACA JUGA  Referensi 7 Aplikasi Screen Recorder PC Terbaik

3. Lewat Kontrol Panel

Cara uninstall aplikasi di laptop seterusnya dapat dilakukan lewat kontrol panel. Jalannya termasuk gampang. Anda tinggal menulis aplikasi dan fiturs pada kolom penelusuran. seterusnya, anda akan menyaksikan beberapa penampilan daftar aplikasi yang berada di laptop anda.

tahap selanjutnya, anda tinggal cari aplikasi yang tidak kepakai, selanjutnya click kanan, dan tentukan pilihan uninstall, dan click pilihan itu. Nantikan sesaat, sampai aplikasi terhapus dari piranti laptop anda.

BACA JUGA  Download Aplikasi Ubah Foto Jadi Kartun Anime di Android | Terbaru 2022

Bagaimana Cara Unisnstall Aplikasi Di Laptop Dengan Aplikasi ?

Bila barusan mengulas berkenaan Cara hapus aplikasi di laptop dengan memakai feature bawaan. Karena itu pertanyaannya saat ini, bagaimanakah cara uninstall aplikasi di laptop dengan aplikasi ? Triknya lumayan gampang. Anda tinggal mengambil aplikasi yang memberikan dukungan untuk uninstall aplikasi/aplikasi pada laptop.

Sebetulnya ada beberapa aplikasi yang memberikan dukungan kegiatan uninstall ini, tetapi ini kali akan diulas berkenaan Cara unisnsall aplikasi di laptop dengan aplikasi Ccleaner. Adapun triknya yakni seperti berikut.

  • Ambil aplikasi Ccleaner di web resminya.
  • Sesudah didownload, anda dapat segera membuka aplikasi itu.
  • Tentukan menu tools, dan click.
  • Mencari menu uninstall, selanjutnya click. Teruskan dengan cari aplikasi yang ingin dihapus dari laptop anda.
  • Sesudah aplikasi diketemukan, anda hanya click kanan, pas pada aplikasi itu, selanjutnya click pilihan uninstall.
  • Karena itu secara automatis, aplikasi itu terhapus dari laptop anda.
BACA JUGA  4 Aplikasi Pengecil Ukuran Foto di PC / Laptop Kamu

Begitu cara-cara uninstall aplikasi di laptop yang dapat dilakukan . Maka bila laptop anda mendadak lamban, janganlah lekas berasumsi jika laptop anda alami error sistem. Karena mungkin, penyimpanan intern pada hard disk laptop anda penuh. Karena itu, sudah pasti jalan keluar terbaik, yakni dengan hapus beberapa aplikasi dengan sama seperti yang sudah disebut sebelumnya.

BACA JUGA  10 Aplikasi Kunci Gitar yang Dapat Kamu Gunakan Jadi Master Gitar