Rekomendasi 5 Aplikasi Kompres Foto di Android

Tiap foto yang diambil memakai camera handphone anda, tentunya mempunyai resolusi dan size yang lain. Ada banyak aplikasi kompres foto di Android.

Yang jelas bila resolusi dari foto itu besar karena itu dapat ditegaskan jika foto itu mempunyai size yang besar juga. Memang kualitas yang hendak diperlihatkan foto itu akan kelihatan bagus, tetapi hal itu akan penuhi memory handphone anda.

BACA JUGA  10 Aplikasi Keluarga Sehat di iOS dan Android 2021

Untuk jalan keluarnya anda dapat lakukan kompres pada foto itu. Dengan lakukan ini anda dapat memperkecil ukuran foto tanpa kurangi kualitas dari foto itu. Banyak aplikasi yang ada dengan gratis dan berbayar yang dapat anda pakai untuk kompres foto.

Untuk pemakai android dapat anda mencari langsung di google playstore, rerata aplikasi yang disiapkan memiliki sifat gratis dan benar-benar gampang dipakai.

BACA JUGA  Fitur Aplikasi Game Guardian Terbaru untuk Android

Jika bingung aplikasi apa yang pas untuk kompres foto pada handphone anda, dapat menyaksikan beberapa referensi aplikasi kompres foto di bawah ini.

Aplikasi Kompres Foto Android

aplikasi kompres foto android terbaik

Foto dan Picture Resizer

Aplikasi Photo dan Picture Resizer terhitung aplikasi kompres foto yang cukup terkenal, aplikasi ini sudah di-install lebih dari 10.000.000+ pemakai android. Dengan memakai aplikasi ini anda dapat memperkecil ukuran foto tak perlu kurangi kualitas foto.

BACA JUGA  5 Aplikasi Pemutar Musik di PC

Disamping itu tiap foto yang telah anda kompres langsung bisa anda sharing ke beragam media sosial atau lewat e-mail individu. Tiap foto yang sukses di kompres langsung akan disimpan secara automatis di folder Gambar/FotoResizer di handphone anda. aplikasi ini ada dengan gratis di playstore.

Photo Compres 2.0

Aplikasi ke-2 yakni Photo Compres 2.0, untuk memakai aplikasi ini lumayan gampang anda perlu masukkan gambar yang ingin di kompres dan tentukan Quick Kompres atau Kompres.

BACA JUGA  Unduh 6 Aplikasi Toko Gratis Tanpa Register Enteng

Aplikasi Photo Compres 2.0 mempunyai beberapa feature yang memikat selainnya kompres foto seperti Crop gambar atau potong gambar, resize gambar dan sebagainya. seterusnya anda dapat sharing foto itu.

Image Optimizer

Dengan memakai Image Optimizer anda dapat lakukan kompres dengan beberapa foto. Aplikasi ini cuma fokus pada kompres foto saja, hingga pemakai lebih gampang memakainya.

BACA JUGA  Cara Bikin Stiker WA Sendiri yang Mudah Lewat Aplikasi Sticker WA Terbaik Ini!

Image Optimizer mempunyai feature untuk tentukan kualitas foto yang anda harapkan sesudah lakukan kompres pada foto itu.

Photo Resizer

Dengan memakai Photo Resizer anda dapat memperkecil ukuran foto tanpa kurangi kualitas dari foto itu.

Penampilan aplikasi ini cukuplah sederhana hingga gampang dipakai, anda perlu pilih gambar, tentukan resolusi dan gambar akan selekasnya di kompres dengan resolusi opsi anda.

BACA JUGA  11 Aplikasi Edit Video Terbaik Android dan iOS

Disamping itu tiap foto yang telah di kompres dapat dibagikan ke beragam media sosial atau e-mail.

Reduce Photo Size

Hampir serupa dengan beberapa aplikasi awalnya, dengan memakai Reduce Photo Size anda dapat memperkecil ukuran foto tanpa kurangi kualitas dari foto itu. Anda dapat memperkecil size foto yang anda punyai dengan benar-benar optimal.

BACA JUGA  3 Aplikasi Kompres Video di Android

Penggunaan aplikasi ini lumayan gampang, pada halaman awalnya anda langsung akan dihidangkan menu untuk pilih foto yang ingin di kompres atau langsung bisa memakai Take a Foto untuk ambil gambar langsung dan akan ditujukan langsung pada menu kompres foto.

Akhir Kata

Demikian beberapa Aplikasi Kompres foto yang dapat anda pakai untuk memperkecil ukuran dari foto yang anda punyai.

BACA JUGA  5 Daftar Aplikasi Edit Video di HP dengan Mudah

Jadi saat ini sesudah lakukan kompres pada foto anda dapat mengirit ruangan penyimpanan pada handphone anda.

Ini juga bagus anda kerjakan bila anda ingin mengunggah dan sharing foto anda itu pada orang lain atau media sosial. Aplikasi di atas dapat anda mencari dan install langsung lewat Play-store.