Langkah Edit Foto di Aplikasi Lightroom di HP

Foto sebagai satu rutinitas yang kerap dilaksanakan oleh orang untuk mendokumentasikan satu peristiwa. Tetapi agar foto kelihatan lebih kece wajib melakukan sebuah langkah mengedit foto di aplikasi lightroom HP.

BACA JUGA  5 Aplikasi Kasir Android Terbaik

Lightroom sebagai salah satunya aplikasi edit foto ala-ala selebgram, tapi bukan hanya selebgram saja, kamu dapat berkreatifitas untuk membuat sebuah filter yang memikat buat dilihat.

Dalam kesempatan kali ini saya akan share berkenaan panduan edit lightroom agar rekan-rekan di sini dapat semakin memahami dengan aplikasi yang kerap dipakai supaya tidak ketinggal jaman hehehe.

BACA JUGA  11 Aplikasi Edit Video Terbaik Android dan iOS

Langkah Mengedit Foto di Lightroom Ala-ala Selebgram

Sebetulnya edit foto seperti selebgram sangat gampang bila sudah tahu rumus lightroom ala-ala selebgram yang telah saya sharing awalnya, disitu ada banyak penataan yang langsung bisa kamu tiru.

Tetapi untuk ini kali saya akan memberi langkah mengedit foto di lightroom tahap demi tahap supaya seorang pemula seperti kalian dapat memahami secara mudah apa yang perlu dilaksanakan dalam tiap jalannya.

BACA JUGA  Aplikasi Trading Saham Terbaik 2021

Tak perlu banyak berbicara kembali kita langsung masuk ke tutorialnya, berikut ialah langkah mengedit foto di lightroom secara cukup sederhana.

1. Sinar (light)

Sinar atau light sebuah menu penataan yang ada di dalam aplikasi lightroom. Bila kamu tidak paham silakan mencari menu dengan simbol seperti matahari, itu ialah menu sinar/light.

BACA JUGA  4 Aplikasi Transfer Uang di Android dengan Mudah

Apabila sudah bertemu langsung turuti penataan ini yang tercantum dalam tabel untuk disamakan ke aplikasi lightroom kalian.

2. Warna (colour)

tahap selanjutnya dalam langkah mengedit foto di lightroom adalah atur menu warna atau colour yang dapat kamu dapatkan menunya selain menu sinar dengan simbol seperti termometer.

Penataan ini berperan dalam atur intesitas warna dan temperatur yang dikeluarkan oleh foto. Secara lengkap lihatlah tabel untuk penataan yang lebih komplet.

BACA JUGA  Mengenal Aplikasi BPJS Ketenagakerjaan dan Cara Downloadnya

3. Kombinasi Warna (colour mix)

Aplikasi edit foto ala-ala selebgram dengan lightroom lumayan gampang, di sini kita atur sisi kombinasi warna yang terbagi dalam beberapa warna.

Untuk buka menu itu dapat disaksikan ketika ada dimenu warna sisi atas ada text CPMRN, click text itu maka terbuka penataan kombinasi warna.

4. Dampak (efek)

Seterusnya masuk pada menu detil dengan simbol persegi yang terdiri beberapa tool dengan peranan yang berbeda.

BACA JUGA  10 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun di Android

Panduan edit lightroom kita teruskan,langsung tulis penataan berikut ke settingan lightroom rekan-rekan dan yakinkan telah sesuai apa yang telah ada di dalam tabel.

Tekstur+15Kejernihan+25Efek Kabut+6Vignette-34Titik Tengah+22Feather+81Kebulatan0Highlight0Kuantitas Grain0Ukuran+25Kekasaran+50

5. Detil

Langkah mengedit foto di lightroom sudah masuk ke cara paling akhir, di sini perlu atur beberapa tool yang berada di menu detil. Bagaimana settingannya? silakan lihatlah tabel di bawah ya rekan-rekan.

BACA JUGA  Cara Kunci Aplikasi di Window 10

Nah panduan edit lightroom sudah usai, sama ini saya jamin kalian telah lebih mengenali dan memulai terlatih dengan memakai aplikasi lightroom, karena menurut saya pemakaiannyapun lumayan gampang.

Bila kalian masih tidak cukup senang dengan filter yang dibuat oleh rumus itu karena itu dapat singgah ke rumus lightroom dark black orange, filternya kece sekali dasarnya.

BACA JUGA  10 Aplikasi Penambah Followers Instagram Kamu

Demikian artikel berkenaan langkah mengedit foto di lightroom, mudah-mudahan sama ini kamu bisa lakukan edit secara berdikari tak perlu bayar seseorang untuk beli jasanya.