3 Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK

3 Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK

Aplikasi pinjaman online yang dapat digunakan untuk ajukan pinjaman dana sedang tumbuh subur dan jadi trend warga kita. Tidak repot dan gampangnya aplikasi pinjaman online saat memberikan akses pengajuan pinjaman dana membuat ketertarikan warga semakin bertambah tinggi. Dibanding perbankan, proses pengajuan pinjaman lewat aplikasi online bisa lebih cepat pencairannya.

BACA JUGA  5 Aplikasi Kasir Android Terbaik

Namun, tingginya ketertarikan publik pada aplikasi pinjaman online ini memacu kedatangan pada pelaku tidak bertanggungjawab berlagak aplikasi pinjaman online paling dipercaya. Walau sebenarnya realitanya, mereka belum mendapatkan ijin bekerja sah dari tubuh pengawas keuangan Indonesia yakni OJK.

Nasabah kerap kali dirugikan oleh beberapa pihak pinjaman online ilegal ini. Bunga angsuran pinjaman pun tidak kecil dan lumayan tinggi sebesar 0.8% setiap harinya. Disamping itu faksi aplikasi pinjaman online meminta angsuran ke nasabah memakai langkah kasar.

BACA JUGA  Cara Hapus Aplikasi Bawaan di Android

Tentukan Aplikasi Pinjaman Online yang Tercatat di OJK Saja

Bila tidak mau dirugikan oleh pinjaman online ilegal, karena itu saat sebelum ajukan dana lebih dulu pastikan validitas jasa itu. Tentukan aplikasi pinjaman online yang aman paling dipercaya dan legal dari OJK. Dengan begitu, Anda dapat terima kontribusi dana langsung cair sesaat sesudah proses pengajuan disepakati faksi penyuplai. Berikut daftar aplikasi pinjaman online yang telah tercatat di Kewenangan Jasa Keuangan Indonesia.

BACA JUGA  6 Aplikasi Wallpaper Bergerak 3D Terbaik 2022

Tunaiku – Aplikasi Pinjaman Online

Ada di bawah lindungan Amar Bank, aplikasi pinjaman online tunaiku tawarkan plafon dimulai dari Rp. 2.000.000 – Rp. 20.000.000 tanpa agunan barang bernilai. Sebagai penyuplai service KTA Online alias credit tanpa jaminan berbasiskan digital, aplikasi Tunaiku cuma minta nasabah memperlihatkan kartu identitas WNI saat proses pengajuan pinjaman dana.

BACA JUGA  6 Aplikasi Kamera DSLR Android Terbaik Bikin Foto Jadi Aesthetic

Panjangnya periode tenor pinjaman yakni 6 – 20 bulan ini sebagai keunggulan lain dari Tunaiku sesudah tingginya penawaran plafon. Dalam kurun waktu 24 jam kerja, dana akan selekasnya di turunkan ke nasabah dengan ongkos pinjaman dan suku bunga diantaranya:

Suku bunga /bulan dimulai dari 3% – 4%
Bunga ketertinggalan setiap hari 0,16%
Ongkos ketertinggalan sejumlah Rp. 100.000
Ongkos administrasi Rp. 540.000

BACA JUGA  Cara Mengembalikan Aplikasi Whatsapp yang Terhapus di Android dan iPhone

Dengan persyaratan nasabah sebagai WNI minimum berumur 22 – 55 tahun. Pinjaman ini cuma dapat dicairkan untuk nasabah yang domisili di pulau Sumatera, Jawa, Makassar sampai Denpasar dengan catatan mempunyai pendapatan rutin dan rekening bank aktif.

Singa – Aplikasi Pinjaman Online

Dengan bunga pinjaman setiap hari sebesar 0.5%, aplikasi pinjaman online Singa tawarkan dana langsung cair hari itu juga. Pengembalian angsuran aplikasi singa termasuk murah, misalnya nasabah ajukan pinjaman sejumlah Rp. 1.000.000 dengan periode tenor 30 hari, karena itu nominal pengembalian pinjaman ke aplikasi ini sejumlah Rp. 1.500.000 saja.

BACA JUGA  Biopulping, Aplikasi Tehnologi Ramah Lingkungan Di Sektor Industri

Disamping itu, khusus pegawai ada produk pinjaman dengan bunga angsuran /bulan sejumlah 3% bila memakai aplikasi Singa. Dibanding pinjaman kelompok umum, pengembalian pinjaman khusus pegawai sedikit rendah . Maka, seumpama pegawai ajukan pinjaman dana lewat aplikasi Singa sekitar Rp. 1.000.000, karena itu dalam periode tenor 30 hari pegawai itu harus kembalikan pinjaman sejumlah Rp. 1.300.000 saja.

BACA JUGA  7 Aplikasi Tema Terbaru

Denda ketertinggalan sudah dibikin sama sesuai peraturan Singa yang dihitung semenjak hari awal ketertinggalan yakni sebesar 0,6% dan tambahan 4% untuk ongkos proses ketertinggalan.

DanaBijak – Aplikasi Pinjaman Online

DanaBijak sebagai aplikasi pinjaman online dengan pencairan dana superkilat sesudah proses pengajuan disepakati. Pinjaman online ini melepaskan agunan nasabah yang ajukan dana. Aplikasi DanaBijak dapat dipakai kapan saja sepanjang 24 jam karena diatur oleh PT Digital Mikro Indonesia.

BACA JUGA  Daftar Aplikasi Penghapus Objek Terbaik di Android

Plafon pinjaman yang dijajakan juga berharga lumayan besar dimulai dari range Rp. 3.000.000 dengan periode tenor 30 hari. Ada kelebihan yang lain dapat didapat dari aplikasi DanaBIjak. Yakni, makin kerap memakai servicenya karena itu makin besar juga pinjaman yang dapat disodorkan. Lewat aplikasi dan web sah DanaBijak, nasabah dapat coba lakukan replikasi pinjaman online lebih dulu.

BACA JUGA  Daftar 9 Aplikasi UMKM di Android

Jika Anda pinjam dana sebesar Rp. 1.000.000 dengan periode tenor 30 hari, karena itu keseluruhan dana yang perlu dibalikkan ialah sejumlah Rp. 1.240.000. Disamping itu, persyaratan pengajuan pinjaman DanaBijak gampang disanggupi.

Selainnya beberapa aplikasi pinjaman online di atas, sebetulnya ada banyak aplikasi pinjaman online lain yang sudah tercatat di OJK . Maka, bila perlu pinjaman online, gunakanlah saja aplikasi yang sudah kami sebut.

BACA JUGA  Fitur Aplikasi Game Guardian Terbaru untuk Android