5 Fitur Gaming Premium Samsung Odyssey Ark

Samsung Electronics baru-baru ini meluncurkan monitor gaming ‘Odyssey Ark‘. Bukan hanya layar lebar, monitor gaming ini hadir dengan layar berukuran besar 55 inci dengan desain melengkung yang unik.

BACA JUGA  Kiat Gunakan Nightography Di Ponsel Layar Lipat Samsung

Berikut 5 fitur unggulan monitor gaming Samsung Odyssey Ark seharga Rp42.999.000.

Daya tarik terbesar dari Samsung Odyssey Ark tentu saja layarnya yang besar dengan desain melengkung. Kelengkungan monitor 55 inci ini hingga 1000R.

5 Fitur Gaming Premium Samsung Odyssey Ark

Ivan Adiwibowo, Manajer Pemasaran Produk Monitor Samsung Electronics Indonesia, mengatakan, “Jadi 1000R berarti radiusnya 1000mm, sama dengan 1 meter. Semakin kecil angka R, semakin melengkung layarnya.”

BACA JUGA  Inilah 5 TV Android Dengan Harga Murah, Ga Sampe 3 Juta-an

Odyssey Arc sebagai teater pribadi

Ia melanjutkan, “Ini untuk meningkatkan pengalaman bermain game dengan menjadikan Odyssey Arc sebagai teater pribadi untuk bermain game dengan memaksimalkan efek sinematik layar saat layar tidak datar atau layar tidak datar.”

Layar melengkung Samsung Odyssey Ark beresolusi 4K (3840 x 2160 piksel) dengan kecepatan refresh 165 Hz. Monitor ini juga memiliki response time 1ms dengan AMD FreeSync Premium Pro yang meningkatkan resolusi layar.

BACA JUGA  Asus ROG Phone 6: Hasil Stress Test, Benchmark

Teknologi Quantum Matrix

Samsung Odyssey Ark sendiri menggunakan panel Quantum Mini LED berbasis teknologi Quantum Matrix. Gambar yang ditampilkan lebih akurat berkat pemrosesan 14-bit dengan 16.384 level hitam untuk grafis ultra-realistis.

Dengan layar melengkung yang besar, Samsung Odyssey Ark menjanjikan Anda pengalaman sinematik terbaik. Monitor ini memiliki layar matte yang memberikan perlindungan anti-silau dan anti-reflektif, baik di ruangan terang maupun di malam hari.

BACA JUGA  Realme Launching Air Purifier dan TV Android 4K Buat Menemani Semasa PPKM

Dapat diputar menggunakan Height Adjustable Stand (HAS)

Monitor Samsung Odyssey Ark juga dapat diputar menggunakan Height Adjustable Stand (HAS). Jadi Samsung Odyssey Ark dapat digunakan secara horizontal atau diputar dengan menaikkannya 90 derajat dari panel vertikal.

Samsung melengkapi Odyssey Ark dengan Sound Dome Tech dengan AI Sound Booster dan dukungan Dolby Atmos untuk mendukung pengalaman gaming dan multimedia yang mumpuni. Ada juga empat tweeter di setiap sudut dan dua woofer tengah untuk bass besar.

BACA JUGA  6 Rekomendasi Drone Terbaik Tahun 2022, Apa Saja?

Pengontrol Ark Dial

Fitur lain dari Samsung Odyssey Ark adalah pengontrol Ark Dial. Anda dapat menggunakan pengontrol ini untuk mengubah berbagai pengaturan, seperti mengubah ukuran dan posisi layar, mengubah rasio aspek, dll sesuai keinginan Anda.

Menariknya, konsol Ark Dial dilengkapi dengan panel surya untuk mengisi baterai tanpa listrik. Namun, Samsung masih menawarkan konektor USB Type-C untuk memudahkan pengisian daya.

BACA JUGA  Bocoran Spesifikasi Oppo Reno9, Ini Dia Penjelasannya

Layar 55 inci Samsung Odyssey Ark dapat digunakan untuk menampilkan beberapa jendela secara bersamaan dalam satu layar. Jadi pengguna tidak perlu repot memasang layar kedua.

Multi-video

Fitur multi-video memungkinkan Samsung Odyssey Ark untuk menampilkan hingga 4 jendela secara bersamaan dalam mode landscape. Dalam mode potret, Samsung Odyssey Ark dapat menampilkan hingga tiga jendela, masing-masing berukuran 27 inci, secara bersamaan.

BACA JUGA  MIUI 14 Dikabarkan Akan Dirilis Tanpa Iklan Dan Bloatware

Gaming Bar yang dapat diakses dengan Ark Dial Controller

Sebagai monitor gaming, Samsung Odysey Ark sudah pasti memiliki dukungan gaming khusus. Ini adalah fitur dari fitur Gaming Bar yang dapat diakses dengan Ark Dial Controller.

Fitur ini memungkinkan pemain untuk melihat status game dengan cepat sambil mengontrol pengaturan tanpa meninggalkan game. Anda dapat menyesuaikan berbagai pengaturan seperti bingkai per detik (FPS), rentang dinamis tinggi (HDR), kecepatan refresh variabel (VRR), rasio aspek, waktu respons, mode layar game, dan banyak lagi.

BACA JUGA  Earphone TWS Apple Untuk Android Segera Masuk Indonesia?

Itulah ulasan mengenai Fitur Gaming Premium Samsung Odyssey Ark yang dihimpun oleh kabarnya. semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca.