Webcam Dell Pro WB5023, Meningkatkan Kejernihan Wajah

Webcam masih diperlukan untuk lebih banyak pertemuan atau konferensi online, terutama setelah pandemi virus corona. Dell Pro WB5023 adalah salah satu yang terbaru di segmen ini.

Webcam 2K QHD dirancang untuk penggunaan profesional. Apa saja kemampuannya? Simak di ulasan selanjutnya.

BACA JUGA  IPhone Makin Populer Di Kalangan Muda, Ini Buktinya

Webcam Dell WB5023, Meningkatkan Kejernihan Wajah

Desain

Desain Webcam Dell WB5023 sederhana, hitam, dan silindris. Diameter 4,4 cm, panjang 9,2 cm.

Untuk memasangnya, cukup dengan membuka lantai. Ini adalah layar komputer atau laptop pribadi, yaitu menginstal dan mengatur dengan sangat mudah. Ada juga utas untuk mengamankan tripod.

Ini memiliki tutup lensa magnetik untuk melindungi kaca depan lensa saat tidak digunakan. Jika Anda menggunakan webcam, Anda dapat memasang penutup di bagian belakang.

BACA JUGA  Earphone TWS Apple Untuk Android Segera Masuk Indonesia?

Kabel USB pada webcam ini cukup panjang, tetapi terhubung secara permanen. Ini bisa sangat rumit untuk disimpan, karena kemungkinan besar tidak akan teratur.

Kebiasaan

Sebagai webcam mahal, Dell WB5023 hadir dengan banyak fitur. Resolusi maksimum adalah 2K QHD (1440p), salah satu akronimnya. Sensor Sony STARVIS, bukaan F/2.0.

Fungsi built-in terutama untuk mempertajam wajah pengguna selama pertemuan online. Kombinasi Digital Overlap HDR dan eksposur otomatis deteksi wajah disebut peningkatan citra wajah.

BACA JUGA  Pre-order IPhone 14 Series, Periksa Harga Dan Spesifikasi

Kemudian memiliki pemrosesan sinyal gambar canggih dan pengurangan kebisingan 3D/2D untuk secara otomatis menghilangkan bintik-bintik yang dicat dalam kondisi cahaya rendah.

AI Auto Framing akan selalu memusatkan lokasi Anda. Dell WB5023 memiliki mikrofon internal dengan pengurangan kebisingan. Webcam ini juga kompatibel dengan komputer Windows dan Mac.

Pengalaman pengguna

Dell WB5023 dapat digunakan secara langsung atau terhubung melalui Plug and Play dan komputer dapat mendeteksinya.

BACA JUGA  Inilah 5 TV Android Dengan Harga Murah, Ga Sampe 3 Juta-an

Pengguna dapat langsung menggunakannya untuk rapat online di Zoom dan Microsoft Teams hingga Google Meet.

Dengan resolusi hingga 2K, webcam ini menawarkan kualitas gambar yang bagus. Bahkan dalam kondisi cahaya redup, wajah pengguna terlihat sangat jelas tanpa penggelapan atau pengurangan.

Untuk pengaturan lebih lanjut, pengguna dapat menginstal aplikasi Dell Peripheral Device Manager yang tersedia untuk komputer Windows dan Mac.

BACA JUGA  IPhone SE 4 Memiliki Layar 61 Inci Dan Notch

Berikut adalah daftar pengaturan webcam lainnya.

Dalam program ini, Anda dapat mengaktifkan AI auto-framing dan memilih sudut pandang 65 atau 78 derajat, HDR atau auto white balance.

Anda juga dapat menyesuaikan Kecerahan, Ketajaman, Kontras, dan Saturasi hingga opsi anti-kedip (50Hz atau 60Hz).

Anda juga dapat menskalakan resolusi dari hingga 2K QHD ke HD dengan kecepatan bingkai tertinggi 60fps dalam resolusi FHD atau HD.

BACA JUGA  Harga Dan Spesifikasi IPad Gen 10 Yang Diluncurkan Apple

Ya, webcam ini hanya tersedia dalam FHD, jadi Anda harus mengorbankan kejelasan, tetapi dapat merekam video pada kecepatan bingkai 60 fps.

Berbagai fitur bantuan tersedia, memungkinkan pengguna untuk memastikan bahwa wajah mereka terlihat bagus bahkan ketika lingkungan mereka tidak didukung.

Misalnya, dengan fungsi HDR, bentuk wajah masih sangat tajam meski ada lampu latar.

BACA JUGA  Ini Gambaran Umum IPhone SE 4 Akan Dirilis Apple

Fungsi autofokus dapat mendeteksi jarak yang dekat sekalipun. Kemudian keseimbangan putih otomatis membuat gambar lebih tajam dan warna lebih realistis.

Oh ya, mikrofon built-in webcam ini kualitas rata-rata dan tidak mengecewakan, tetapi juga tidak menendang.

Webcam ini, di sisi lain, cukup besar, jadi tidak terlalu stabil saat dipasangkan dengan layar laptop, tapi itu sebenarnya tidak masalah.

BACA JUGA  IPhone 15 Ultra Akan Lebih Mahal Dari IPhone 14 Pro Max

Anda merasa lebih baik ketika Anda menginstalnya di layar komputer Anda.

Kesimpulan

Dell WB5023 adalah webcam berfitur lengkap dan mudah digunakan.

Fitur yang disediakan untuk konferensi web sudah cukup, terutama untuk memastikan bahwa presentasi video pengguna tetap tajam pada resolusi hingga 2K.

Desainnya simpel dan praktis. Misalnya kabel USB tidak bisa dilepas dan webcam ini tidak terasa kaku saat dipasang di layar laptop dan lebih pas di layar.

BACA JUGA  Kiat Gunakan Nightography Di Ponsel Layar Lipat Samsung

Di Indonesia, webcam Dell WB5023 dijual dengan harga sekitar Rp 2.290.000.

Itulah ulasan mengenai Webcam Dell Pro WB5023 yang dihimpun kabarnya.