Hebat, Huawei melangsungkan mekanisme Peluncuran HarmonyOS

Hebat, Huawei melangsungkan mekanisme Peluncuran HarmonyOS

Kemarin, Huawei melangsungkan acara penyeluncuran mekanisme operasi HarmonyOS dan produk pandai bikinannya. Dalam pertemuan ini, perusahaan dengan cara resmi umumkan HarmonyOS bersama dengan tag line-nya yaitu One as All, All as One.

Sepanjang acara itu, raksasa tehnologi China itu mengeluarkan mekanisme operasi kepunyaannya bersama lewat produk pandai seperti tablet MatePad Pro, arloji pandai seri Watch 3, dan handphone yang lain. Selanjutnya, perusahaan mengatakan jika mereka tidak cuman kerjakan produk pandai, tetapi meningkatkan jalan keluar kehidupancerdasnya dan tawarkan jalan keluar satu atap untuk rumah pandai, kantor pandai, perjalanan pandai, olahraga, kesehatan, dan selingan audio dan video ke pemakai.

BACA JUGA  Upgrade Window 11 Gratis untuk Pengguna Windows 7 dan 8.1

Wang Chenglu, Presiden Departemen Piranti Lunak Group Usaha Customer merk Huawei, dalam sebuah interviu mengatakan jika HarmonyOS perusahaan akan tawarkan pengalaman pemakai yang sama dengan basis Google Android dan iOS Apple.

HarmonyOS direncanakan untuk menangani permasalahan ini. Sebagai mekanisme operasi angkatan selanjutnya untuk piranti pandai, HarmonyOS sediakan bahasa umum untuk bermacam tipe piranti agar sama-sama tersambung dan bekerjasama, memberinya pemakai pengalaman yang semakin nyaman, lancar, dan aman. HarmonyOS memakai tehnologi terbagi untuk penuhi bermacam keperluan semua tipe piranti yang lain pada sebuah mekanisme, hingga memungkinkannya penebaran yang fleksibel sama sesuai keperluan.

BACA JUGA  Live Audio Rooms Facebook Saingi Clubhouse

HarmonyOS menyambungkan piranti yang awalnya mandiri jadi Super Piranti yang kohesif dan holistik dengan memadukan semua piranti keras dan sumber daya untuk secara bebas manfaatkan kekuatan piranti komponennya berdasar keperluan pemakai.

Untuk beberapa developer, HarmonyOS memungkinkannya peningkatan lintasi basis dan implementasi program lintasi piranti, hingga membuat peningkatan program di semua piranti lebih gampang dari mulanya.

BACA JUGA  Aplikasi Fidusia Online dan Cara Input Datanya

Tetapi, Huawei HarmonyOS semakin lebih disetel untuk integratif lintasi basis. Perusahaan berencna untuk lakukan semakin banyak usaha pada bagian kendaraan pandai dan rumah pandai juga.

Terutamanya, perusahaan itu bahkan juga menyumbang semua susunan pokok HarmonyOS ke Open Atom Open Source Foundation. Hal tersebut memungkinkan produsen yang berminat untuk memperoleh code mekanisme HarmonyOS dan meningkatkan produk sama sesuai keperluan mereka.

BACA JUGA  Kini Hadir WhatsApp Desktop Beta untuk Windows dan iOS, Tertarik Mencoba?

Sekarang ini, ada lebih dari 500.000 pengembang yang bekerja dengan HarmonyOS dan perusahaan menginginkan lebih banyak untuk selekasnya tergabung.

Huawei merencanakan untuk mulai menggulirkan mekanisme operasi (OS) baru buatan sendiri, HarmonyOS 2.0, ke semua piranti Android bikinannya di tahun ini.

HarmonyOS 2.0 sebagai alternatif mekanisme operasi Android garapan Google yang tidak dapat kembali digunakan Huawei karena larangan export tehnologi dari pemerintahan Amerika Serikat.

BACA JUGA  Pasar Intel Dipresiksi Anjlok Oleh Apple Silicon

Walau belum melaju secara komersial, sebuah laporan dari ArsTechnica telah menyingkap seperti penampilan OS itu (versus beta) saat jalan dalam suatu handphone.

Dari hasi penilaian yang didapat dengan jalankan remote piranti emulator dari Software Development Kit (SDK) HarmonyOS 2.0 ini, didapatkan kesan-kesan jika HarmonyOS sama dengan OS Android 10 dari Google.

BACA JUGA  Ada BabyTKO, Program Transaksi bisnis Token Kripto di Indonesia

Keserupaan langsung bisa disaksikan di penampilan awalnya (home screen) yang serupa dengan skin antarmuk Android dari Huawei. Design bilah notifikasinya disebutkan sama dengan OS Android 10, begitupun penampilan recent apps dan situs penataan.

Hal sama bersambung pada bagian menu Settings. Di situs About phone, misalkan, sektor elips yang memutari tulisan HarmonyOS sama dengan design Android 10 hingga seakan-akan cuman ditukar namanya saja. Selanjutnya, pada situs App informasi di program mekanisme HarmonyOS Sistem, kelihatan jika OS itu sebagai versus kesepuluh. Beberapa file mekanisme terdaftar masih memakai nama Android, seperti com.android.carrierconfig. Yang lain ada yang namanya HarmonyOS.

BACA JUGA  Langkah Untuk Buka Aplikasi Android Yang Terkunci

File installer untuk program di HarmonyOS 2.0 juga disebutkan memakai perpanjangan.APK. Walau diganti jadi perpanjangan.HAP (Harmony OS Ability Package), pada intinya program HarmonyOS yang dibikin dengan SDK menargetkan API Android 29, alias Android 10.

Bukannya fork OS seperti Amazon Fire OS dan Samsung Tizen yang disebut peningkatan selanjutnya dari Android atau Linux, HarmonyOS juga lebih berkesan seperti contekan Android 10 yang dilapisi antar-muka EMUI 11.

BACA JUGA  Spesifikasi Pc-Laptop Buat Upgrade WIndow 10 ke Window 11

Huawei merencanakan melaunching HarmonyOS 2.0 pada 2021, diawali dari baris hp flagship. Keserupaan mekanisme operasi ini dengan Android Google mungkin dapat berbeda sampai saat hadirnya kelak.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *