Window 11 Bakal Hadir, Kapan Rilisnya?

Dikabarkan, bahwa Microsoft bakal selekasnya melaunching alternatif Windows 10. Belumlah diketahui nama dari mekanisme operasi baru ini, tetapi bermacam tanda-tanda memperlihatkan Microsoft akan menyebutnya Windows 11. Apakan Windows 10 akan betul-betul pensiun?

Microsoft sendiri akan mengadakan sebuah acara virtual pada Kamis (24/6/2021) kelak, yang dipercaya bisa menjadi gelaran umumkan kedatangan Windows 11.

BACA JUGA  10 Aplikasi Kunci Gitar yang Dapat Kamu Gunakan Jadi Master Gitar

Kehadiran Windows 11 ini sebetulnya bersimpangan dengan pengakuan Microsoft saat melaunching Windows 10 di tahun 2015. Saat itu, Microsoft menyebutkan Windows 10 ialah sistem operasi paling akhir yang bakal di-launching. Kemudian, Windows 10 terus akan diperbaharui tanpa menukar namanya.

Namun, pengakuan itu kelihatannya tidak berlaku lagi. Berikut tiga pertanda Windows 11 akan selekasnya datang.

BACA JUGA  Pengertian Microsoft Excel Merupakan Program Aplikasi

1. Angka 11 yang “tembus” jendela

Awalnya Juni, Microsoft lewat account sah di Twitter umumkan akan mengadakan acara di tanggal 24 Juni 2021. Pada tweet itu, Microsoft tampilkan video simbol Windows dan cahaya yang tembus simbol itu. Yang memikat, video itu memperlihatkan cahaya yang membuat angka 11.

2. Penyeleksian waktu acara

BACA JUGA  Tiktok Luncurkan Fitur Jump

Penyeleksian jam untuk acara 24 Juni 2021 termasuk “aneh”. Microsoft pilih waktu jam 11 siang ET (Eastern Time, zone waktu di Seattle basisnya Microsoft), tidak seperti umumnya yang sesudah makan siang.

Harus dipahami, zone waktu ET tiga jam bisa lebih cepat dibandingkan PST (Pacific Time, yang dipakai di pantai barat seperti California) . Maka acara berjalan saat kota di pantai barat AS masih jam 8 pagi.

BACA JUGA  Aplikasi Untuk Membuat Poster Terbaik 2021

Maka cukup mengejutkan kenapa Microsoft pilih waktu sebegitu pagi, terkecuali karena ingin sesuaikan jam acara dengan pemberian nama Windows 11.

3. Support Windows 10 akan usai di 2025

Di halaman resminya, Microsoft secara reguler umumkan batasan waktu support pada Windows 10 versus tertentu. Informasi ini ditujukan untuk menyiapkan pemakai supaya selekasnya lakukan penyempurnaan ke versus terkini.

BACA JUGA  7 Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar PC

Tetapi sekarang ini, Microsoft telah memberikan akhir support pada Windows 10 versus Home dan Pro pada 14 Oktober 2025 . Maka tidak hanya versus Windows tertentu, tetapi keseluruhnya Windows 10 Home dan Pro. Ini terang memberikan indikasi Microsoft akan selekasnya mengubah sumber energinya ke mekanisme operasi baru.

Bila dihitung, tahun 2025 kelak Windows 10 akan berusia sepuluh tahun. Masa ini relatif sama dengan versus Windows awalnya . Maka, memang telah saatnya Windows 10 pensiun.

BACA JUGA  Sudah Tau Linkedin dan Fungsinya dalam Menningkatkan Karir?

Sementara untuk ‘Sun Valley’ diberitakan Windows 11 akan mempunyai penampilan yang lebih fresh dari angkatan awalnya, sebentar lagi untuk memikirkan sejumlah fitur yang bakal dipindah di dalam Windows 11. Tetapi faksi Microsoft juga tidak memberinya verifikasi berkenaan sejumlah fitur yang lebih, tetapi ada banyak isu yang ke arah dengan seperti yang kami saksikan selama ini.

BACA JUGA  Apa itu Aplikasi PMP?

Feature yang lain dengan dipindahkankannya dari ‘Sun Valley’ di dalam Windows 11 karena itu kapabilitas untuk hapus semua program yang berada di Microsoft yang sudah diinstall awalnya. Selanjutnya dalam pengetesan yang terkini memberikan jika bilah pekerjaan dan proses file yang kelihatan pada Task Manajer akan kelihatan secara terpisah untuk waktu lama.

BACA JUGA  7 Aplikasi Baca Manga Online di Handphone Android dan iPhone Kamu

Pada aliran pengembang telah ada simbol yang sudah dibuat ulang, transisi penampilan itu berbeda secara mencolok semenjak Windows 7 kemarin. Diberitakan juga jika UI yang ada sekarang ini sedang dibuat ulang dengan penampilan yang baru memulai dari font, Faktor UI Segoe, sampai simbol bahkan ke penampilan sistem operasinya sama dalam beberapa sudut yang sebelumnya tajam kita jadi membulat.

BACA JUGA  Cara Mengembalikan Aplikasi Whatsapp yang Terhapus di Android dan iPhone

Semua memikat buat kita tunggu, dengan bermacam jenis penyegaran yang sudah dilakukan oleh Microsoft pada peningkatan Windows 11. Dengan tampilan-tampilan yang baru itu membuat kita makin tidak sabar untuk dinanti, karena itu janganlah sampai ketinggal informasi selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *