Langkah Memangkas Video Tanpa Program Di Android

Langkah Memangkas Video Tanpa Program Di Android

Record video memakai handphone sebagai salah satunya langkah ringkas mendokumentasikan peristiwa. Hasil rekaman video bisa di-edit langsung di handphone Android dengan memakai program tambahan saat sebelum dibagi ke media sosial. Bila cuman memerlukan koreksi dasar, seperti Memangkas video, karena itu bisa dilaksanakan tanpa program tambahan. Beberapa handphone Android sudah diperlengkapi dengan feature koreksi video standard di program Gallery-nya. Feature itu bisa digunakan untuk Memangkas video sama sesuai keperluan. Berikut ialah langkah Memangkas video di Android tanpa memakai program tambahan.

BACA JUGA  Pengertian Microsoft Excel Merupakan Program Aplikasi

Langkah Memangkas Video Tanpa Program Di Android

Tidak cuman photo, sekarang beberapa orang yang mendokumentasikan peristiwa penting lewat video. Namun, waktu yang panjang membuat video susah diupload. Berikut langkah Memangkas video di HP yang simpel.

Sesudah ambil video, dan perlu untuk membikin kutipan kita langsung bisa mengubah atau Memangkasnya di HP android. Banyak program yang telah tertancap di android dapat dipakai. Disamping itu Memangkas video bisa juga dilaksanakan tanpa program. Tentu saja ini akan mempermudah kita untuk mengupload video ke Instagram Story maupun WhatsApp.

BACA JUGA  Begini Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth di HP Kamu

Pemakaian video untuk sosial media sekarang semakin jadi trend sesudah bertambahnya pemakaian feature status pada Whatsapp dan Insta Stories. Jadi tidak bingung bila keperluan akan program ubah video jadi makin banyak.

Beberapa developer program ubah video bisa dibuktikan memetik sukses di Android dan IOS. Program seperti Filmora, Inshot, Viva Video, sampai Kine Master sudah sering dipakai.

BACA JUGA  Kumpulan Aplikasi Al Quran di iOS dan Android

Periset Sebutkan Tidak Ada Malware Meresahkan di Program Tiktok

Tetapi, tahukah Anda, jika beberapa handphone telah sediakan feature koreksi “bawaan”? Berikut langkah Memangkas video di handphone Android ringkas tanpa program koreksi berat;

Masuk ke Gallery, tentukan video yang bakal di-edit atau dipotong lalu click icon tiga titik di sudut monitor.

Tentukan menu trim

  • Anda akan mendapati “trim selector” di bagian bawah. Selektor warna biru disamping kiri untuk pilih titik awalnya video dan yang kanan untuk titik akhir video
  • Gerakkan selector sampai memperoleh sisi yang cocok
  • Lalu putar kembali video yang telah di trim atau potong dan taruh
  • Tanpa Google, Huawei Persiapkan AppGallery dengan Beberapa puluh Program
BACA JUGA  10 Aplikasi Penambah Followers Instagram

Selainnya langkah di atas ada juga program namanya Story Cutter yang sediakan service potong video dengan ringkas. Berikut langkah Memangkas video Instagram di program Story Cutter:

Ambil Story Cutter di Play Store.

Membuka program dan tentukan video yang ingin dipotong dan potong sesuai Instagram Story yang diharapkan.
Tentukan panjang masing-masing clip video yang ingin dipisah jadi video asli: kurang dari 10 detik, 15 detik, 30 detik, 45 detik dan 60 detik. Khusus untuk pilihan 10 detik Anda dapat memperolehnya gratis.
Tentukan pilihan untuk memverifikasi panjang waktu yang diputuskan,
Tunggu hingga program mengolah video dan simpan video di galeri. Kita dapat mencari tiap clip dan hapus clip yang tidak diharapkan dan memotong ukuran video hingga gampang diupload.

BACA JUGA  Daftar 10 Aplikasi Pemotong Video Terbaik dan Gratis

Belum juga memahami bagaimanakah cara Memangkas video di handphone Android? Baca keterangan berikut supaya kalian dapat Memangkas video khusus untuk pemakai handphone Xiaomi dan Samsung.

Langkah Crop Video di Android Tanpa Program

Langkah awal ialah lakukan alat rekaman video lebih dulu. Pemakai bisa merekam peristiwa yang diharapkan dengan jalankan program camera dan aktifkan model video. Sesudah usai, video disimpan di memory dan bisa dijangkau lewat program Gallery.

BACA JUGA  6 Referensi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis Terbaik

Langkah Memangkas video di handphone Android (umum):
Membuka Gallery Tentukan video yang bakal di-edit atau dipotong Pada monitor akan tercantum icon tiga titik Tentukan menu Trim Dapatkan trim selector di bagian bawah.

Selector warna biru disamping kiri untuk pilih titik awalnya video dan yang kanan untuk titik akhir video Gerakkan selector sampai memperoleh sisi yang cocok Lalu putar kembali video yang telah di trim atau potong dan taruh.

BACA JUGA  Pengertian Aplikasi artinya adalah

Langkah Memangkas video di handphone Xiaomi:

  • Membuka Gallery Tentukan video yang bakal di-edit atau dipotong
  • Tentukan Ubah dengan tap sisi icon tongkat ajaib
  • Tentukan menu Trim Dapatkan trim selector di bagian bawah.
  • Selector warna biru disamping kiri untuk pilih titik awalnya video dan yang kanan untuk titik akhir video
  • Gerakkan selector sampai memperoleh sisi yang cocok Lalu putar kembali video yang telah di trim atau potong dan taruh.
BACA JUGA  Ada BabyTKO, Program Transaksi bisnis Token Kripto di Indonesia

Langkah Memangkas video di handphone Realme dan OPPO:

  • Membuka Gallery
  • Tentukan video yang bakal di-edit atau dipotong
  • Tentukan Ubah Dapatkan trim selector di bagian bawah.
  • Selector warna biru disamping kiri untuk pilih titik awalnya video dan yang kanan untuk titik akhir video
  • Gerakkan selector sampai memperoleh sisi yang cocok
  • Tap Next Pemakai dapat menambah dampak atau soundtrack bila diharapkan
  • Tap Done.
BACA JUGA  Tiktok Juara, Aplikasi Paling Cuan 2021

Langkah Memangkas video di handphone Samsung:

  • Membuka Gallery
  • Tentukan video yang bakal di-edit atau dipotong
  • Tentukan icon pensil untuk lakukan koreksi
  • Dapatkan trim selector di bagian bawah.
  • Selector warna biru disamping kiri untuk pilih titik awalnya video dan yang kanan untuk titik akhir video
  • Gerakkan selector sampai memperoleh sisi yang cocok Apabila sudah usai, tap Save.
BACA JUGA  5 Aplikasi Pajak Tahun 2021

Langkah Memangkas Video Tanpa Program Di Android

Program Android untuk Ubah Video Jika tidak senang dengan menu yang dijajakan di koreksi dasar Gallery, dapat coba bermacam program Android untuk koreksi video gratis di Google Play. Bila kebingungan pilih yang mana pas, jadi tidak ada kelirunya cobanya satu per satu.

1. Kinemaster

Kinemaster mempunyai kekuatan oke seperti tangani banyak layer, menambahkan voiceover, basic koreksi, dan banyak. Program ini gratis, tapi tampilkan watermark pada pojok kanan bawah video.

BACA JUGA  10 Aplikasi Penambah Followers Instagram

2. Power Director

Program ini ditingkatkan oleh Cyberlink, yang tentu saja tidak asing di dunia multimedia karena barisan program berkulitas di Windows. Power Director versus gratis bisa memproses video sampai optimal HD 720p. Feature Power Director lumayan komplet dan tidak berbeda jauh dengan program koreksi video di Windows.

3. FilmoraGo

Sebagai program ubah video di Android garapan Wondershare yang tawarkan antar-muka dan operasionalisasi yang lebih sederhana dan gampang dipahami. Maski simpel, FilmoraGo mempunyai feature komplet seperti memberikan dukungan bermacam faktor rasio video, feature basic koreksi, komponen peralihan, dan banyak.

BACA JUGA  Pengertian Aplikasi artinya adalah

4. VideoShow

Dengan VideoShow, pemakai bisa membuat video dubbing, menambah voiceover, basic ubah tool, dan diperlengkapi lebih dari 50 topik yang bisa diputuskan sesuai dengan selera. Program VideoShow ini tawarkan tambahan dampak dan topik yang bisa diperoleh lewat program. Sebagai catatan, beberapa program di atas tampilkan iklan dan tawarkan pembelian dalam program atau in-app purchase. Hingga, untuk memakai sejumlah fitur tertentu pemakai wajib melakukan pembelian. Akan tetapi, sejumlah fitur dasar ubah video masih tetap bisa dipakai dengan optimal.

BACA JUGA  6 Referensi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published.