Cara Bayar dan Klaim Premi Asuransi Jiwa BCA

Cara Bayar dan Klaim Premi Asuransi Jiwa BCA

Ada berbagai cara yang bisa kamu pilih untuk membayar premi asuransi jiwa BCA. Salah satunya adalah dengan menggunakan rekening tabungan BCA. Ada cukup banyak keuntungan yang bisa kamu rasakan kalau kamu memilih cara pembayaran yang satu ini.

Kalau kamu menggunakan rekening tabungan BCA sebagai alat pembayaran premi asuransi maka kamu bisa menggunakan fitur auto debit bulanan atau tahunan. Fitur yang satu ini akan memudahkan kamu untuk membayar premi karena tagihan kamu akan langsung ditarik dari rekening yang kamu miliki sehingga kamu tidak perlu mengingat-ingat tanggal pembayaran premi. Kamu tidak perlu khawatir kalau akun kamu akan ditutup karena premi akan langsung dibayarkan sesuai dengan tanggal.

Cara Klaim Asuransi Jiwa BCA

Ada beberapa cara yang perlu dilakukan saat nasabah mau klaim asuransi jiwa BCA. Berikut ini adalah caranya!

Lengkapi dulu dokumen klaim yang diminta dan kirimkan dokumen tersebut ke BCA Life dan dokumen-dokumen pendukung lainnya.

Kalau dokumen kamu tidak lengkap maka nantinya kamu akan diminta untuk melengkapi dokumen itu terlebih dahulu.

Kalau ada dokumen lain yang dibutuhkan maka kamu akan diberikan informasi terkait dengan dokumen apa yang diminta oleh pihak asuransi.

Kalau dokumen pengajuan klaim sudah lengkap maka klaim yang kamu ajukan akan diproses.

Kalau tidak dibutuhkan konfirmasi atau penelusuran lebih lanjut maka keputusan mengenai iklim akan langsung diberikan oleh pihak asuransi.

Kalau dibutuhkan konfirmasi terlebih dahulu maka hal itu akan dilakukan dengan proses selama maksimal 60 hari kalender.

Kalau klaim kamu sudah disetujui maka kamu akan langsung mendapatkan manfaat asuransi bersamaan dengan surat persetujuan klaim.

Kalau klaim kamu ditolak maka kamu akan mendapatkan surat penolakan bersamaan dengan alasan dari penolakan tersebut.

Call Center Asuransi Jiwa BCA

Kalau kamu memiliki keluhan keluhan terkait dengan produk asuransi yang kamu miliki atau kamu memiliki pertanyaan ketika kamu tertarik untuk membeli produk asuransi dari perusahaan asuransi jiwa BCA maka kamu bisa langsung menghubungi customer service BCA Life pada Halo BCA di nomor 1500888 atau kamu juga bisa mengirimkan email ke alamat email [email protected]

Tentunya ada beberapa orang yang lebih suka untuk bertanya tanya secara langsung dan tentunya kamu bisa melakukannya dengan cara datang langsung ke kantor BCA Life. Kamu bisa menanyakan atau membicarakan keluhan keluhan yang kamu miliki lewat customer service yang dimiliki oleh perusahaan ini dan nanti kamu akan dibantu sesuai dengan kebutuhan yang kamu miliki.

Cara Cek Nomor Polis Asuransi Jiwa BCA

Kalau kamu sudah membeli dan membayar premi maka kamu bisa membuka polis asuransi secara langsung atau lewat aplikasi BCA Life supaya kamu bisa lebih mudah dalam melakukan hal-hal seperti mengecek nomor polisi lewat fitur polis saya. Kamu bisa mendownloadnya lewat Google Play Store atau App Store sesuai dengan HP yang kamu miliki. Kalau kamu tidak bisa mengakses aplikasi ini maka kamu bisa langsung mengunjungi situs Asuransi Jiwa BCA dimana terdapat opsi Halo BCA supaya kamu bisa berbicara dengan staff Asuransi Jiwa BCA.

Cara Cek Saldo Asuransi Jiwa BCA

Untuk memeriksa saldo dari Asuransi Jiwa BCA, kamu bisa mencoba beberapa cara yang di bawah ini.

Lihatlah pada surat pemberitahuan bulanan

Hubungi call center

Kamu bisa memeriksanya lewat agen atau bancassurance

Gunakan aplikasi BCA Life

Datang langsung ke kantor cabang yang ada di dekatmu