Daftar Lengkap Produk dan Polis Asuransi Mobil BCA

Daftar Lengkap Produk dan Polis Asuransi Mobil BCA

Kamu harus memahami jenis-jenis asuransi mobil yang ada di perusahaan asuransi supaya kamu bisa memilih dengan lebih cepat dan menggunakannya secara lebih maksimal sesuai dengan perlindungan yang diberikan. Ada dua jenis asuransi mobil yang bisa kamu dapatkan, yaitu sebagai berikut.

Asuransi mobil all risk

Asuransi yang satu ini akan melindungi mobil dari segala macam resiko dan biasanya disebut juga sebagai asuransi komprehensif atau keseluruhan dimana pihak asuransi akan membayar klaim untuk berbagai jenis kerusakan, dimulai dari kerusakan ringan sampai rusak berat, bahkan kehilangan. Asuransi ini berbeda dengan total loss only di mana lecet sedikit aja asuransi akan membayarkan klaim tetapi biaya kendaraan tentu lebih mahal daripada asuransi total loss only.

Asuransi mobil total loss only

Asuransi mobil yang satu ini mengartikan kalau klaim hanya bisa diajukan ketika terjadi kehilangan total. Pada asuransi mobil, kehilangan total yang dimaksud adalah terjadinya kerusakan sebesar atau di atas 75% atau terjadi pencurian. Kalau kerusakan mobil kurang dari jumlah tersebut maka kamu tidak akan mendapatkan ganti rugi. Angka 75% ini diambil dari kemungkinan mobil yang tidak bisa digunakan lagi. Meski ruang lingkup kliennya cukup kecil tetapi biayanya lebih murah.

Asuransi all risk tentunya memiliki biaya yang lebih mahal dibandingkan total loss only, terutama kalau kamu ingin menambah perlindungan. Kalau harga mobil kamu tinggi dan membutuhkan biaya yang besar meski terjadi kerusakan kecil maka lebih baik kamu memilih asuransi all risk.

Asuransi yang satu ini juga sangat cocok untuk dipilih bagi mereka yang mempunyai usaha rental mobil atau kursus mobil karena risiko rusak ringan yang dimiliki oleh pihak-pihak tersebut lebih besar. Jenis asuransi yang kamu pilih juga dipengaruhi oleh frekuensi penggunaannya karena semakin sering kamu menggunakan mobil maka akan semakin tinggi pula kemungkinan kecelakaan, terutama kalau kamu sering melewati tempat yang jalurnya padat. Kamu bisa memilih asuransi all risk.

Kalau mobil kamu lebih sering diparkir maka kamu bisa memilih asuransi total loss only karena kamu harus tetap memperhatikan tingkat kriminalitas. Ada beberapa daerah yang memang memiliki tingkat kriminalitas tinggi dan kalau kamu tinggal di daerah seperti itu maka lebih baik memilih asuransi total loss only. Kamu juga bisa menentukan asuransi mana yang cocok untuk kamu dengan cara membandingkan kedua asuransi tersebut, dari jenisnya maupun dari perusahaannya.